Rabu, 08 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 26 Juni 2020 | 13:47 WIB

Hitekno.com - Steam Summer Sale 2020 telah dimulai, waktu yang tepat untuk beli game PC. Namun jangan sampai khilaf belanja hingga menyesal kemudian.

Seperti diketahui, gelaran ini akan memberikan diskon game PC yang menggoda. Bahkan beberapa game mendapatkan potongan harga sampai 80 hingga 90 persen.

Diskon game PC ini dihadirkan cukup besar, terutama untuk game lawas. Atau memang sedang ada game yang sedang dipromosikan besar-besaran.

Berikut ini 7 tips anti khilaf belanja game PC saat Steam Summer Sale 2020 versi HiTekno.com.

1. Ketahui Tanggal Berlangsung

Steam Summer Sale 2020. (Steam)

Jangan buru-buru langsung beli game PC saat Steam Summer Sale 2020 akan berlangsung dari 26 Juni hingga 10 Juli mendatang.

Manfaatkan dua tiga hari pertama untuk mencari game-game apa saja yang kamu inginkan. Karena diskon selama gelaran ini tidak berubah selama masih berlangsung.

2. Manfaatkan Wishlist

Wishlist game PC di Steam. (HiTekno.com)

Masukkan game PC yang kamu inginkan ke Wishlist terlebih dahulu. Dan pilah-pilah mana yang benar-benar kamu ingin mainkan.

Kamu bisa urutkan dalam wishlist paling atas yang kamu paling inginkan. Dari sini kita juga bisa membandingkan antar game.

3. Batasi Budget dengan Steam Wallet

Cara beli Steam Wallet di Tokopedia. (HiTekno.com)

Agar tidak khilaf berlebihan, jangan beli game PC selama Steam Summer Sale 2020 menggunakan kartu kredit. Namun manfaatkan Steam Wallet.

Tentukab budget untuk beli game PC ini sebesar Steam Wallet yang kamu beli. Ini akan meminimalisir adanya budget tambahan karena khilaf.

4. Manfaatkan SteamDB

Manfaatkan SteamDB untuk cari informasi selama Steam Summer Sale. (SteamDB)

SteamDB adalah situs pihak ketiga yang memberikan banyak informasi dari game-game di Steam. Termasuk diskon hingga harga game.

Kamu bisa melihat game PC mana yang mendapatkan diskon paling besar. Dan membantu kamu mencari game yang tidak kamu tahu, namun ternyata punya harga menarik.

5. Cek Bundle

Bundle game PC di Steam. (Steam)

Beberapa publisher akan menawarkan paket game PC dengan harga menarik dengan diskon tambahan. Contohnya Outlast, punya bundle Outlast Trinity.

Meski masing-masing game dalam bundle bisa dibeli terpisah dan memiliki harga murah. Ada tambahan diskon 20 persen jika beli secara bundle.

6. Cek Recent Customer Review

Recent Review game PC di Steam. (Steam)

Sebelum beli, pastikan cek recent review dari gamer lainnya. Jika beberapa review terakhir buruk, nampak perlu dipertimbangkan kembali.

Tapi jika review awal buruk, lalu ulasan terbaru baik. Nampak kalau developer memperbaiki masalah dalam gamenya.

7. Kumpulkan di Keranjang, Jangan Checkout per Game

Potongan harga tambahan dalam Steam Summer Sale 2020. (Steam)

Selama Steam Summer Sale 2020, ada diskon game PC tambahan untuk transaksi lebih dari Rp 150 ribu. Yakni potongan sebesar Rp 25 ribu.

Pastikan ketika checkout, total pembayaran telah mencapai Rp 150. Dengan diskon tambahan Rp 25 ribu, kamu bisa berhemat untuk beli game lain.

Itulah tips anti khilaf saat belanja game PC selama Steam Summer Sale 2020. Jangan sampai sekarang beli-beli besok tak bisa makan.