Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 30 Juni 2020 | 19:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pembukaan Super Nintendo World yang berada di Universal Studios Jepang ini dikabarkan NHK akan ditunda.

Proyek perluasan tamann hiburan Osaka yang bertema Mario ini terpaksa harus ditunda karena pandemi corona.

Area bermain bertema video game ini rencananya akan dibuka pada Juli menjelang Olimpiade Musim Panas 2020. Namun acara olahraga internasional tersebut juga ditunda hingga 2021 karena pandemi.

Dilansir dari NHK via The Verge, ketakutan pihak Universal jika area Super Nintendo World dibuka memungkinkan akan begitu populer sehingga bisa menjadi bahaya kesehatan dan memungkinkan penyebaran virus.

Pada 8 Juni lalu, Universal Studi di Jepang kembali dibuka dengan kapasitas yang terbatas dan tetap berada pada protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat.

Super Nintendo World. (YouTube/Nintendo)

Sebelum masuk, pengunjung wajib melewati pemeriksaan suhu saat memasuki taman dan persyaratan pengunjung menggunakan masker selama di taman hiburan.

Area bermain bertema Super Nintendo World ini diumumkan sebagai perluasan dalam Universal Studio pada 2016 lalu.

Tempat bermain ini akan dihiasi dengan properti yang sering ditemui di dunia game Nintendo, terutama karakter Super Mario.

Super Nintendo World. (YouTube/Nintendo)

Hingga kini terdapat tiga lokasi yang dikonfirmasi, termasuk Amerika Serikat yang memiliki area bermain baru dengan tema video game.

Namun masih belum diketahui permainan dann atraksi apa saja yang akan ditampilkan, selain dari karakter dasar Super Mario Kart.

Taman hiburan satu ini juga akan dibekali dengan ''Power Up Bands'', yaitu gelang yang dikenakan berpasangan dengan aplikasi di HP untuk melacak aktivitas digital yang dilakukan saat berjalan di sekitar taman.

Hingga kini mengenai tanggal dibukanya Super Nintendo World di Universal Studio Jepang belum diketahui.

BACA SELANJUTNYA

Pengembangan Skyline Emulator Nintendo Switch untuk Android Dihentikan, Sebabnya Bikin Ngeri