Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 09 Juli 2020 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Konami baru saja mengumumkan kalau game sepak bola mereka, Pro Evolution Soccer atau PES telah kehilangan lisensi dari Inter Milan dan AC Milan.

Game yang kini bernama eFootball PES 2020 ini tidak mendapatkan perpanjangan kontrak lisensi dari dua klub sepak bola ternama Liga Italia tersebut.

Yang nantinya memaksa PES untuk menggunakan nama klub lain dari Inter Milan dan AC Milan. Namun masalah ini tidak akan berdampak pada eFootball PES 2020.

Melainkan Konami tidak bisa menggunakan AC Milan dan Inter Milan dalam game sepak bola mereka berikutnya, yakni PES 2021.

Kabar hilangnya lisensi dari dua klub sepak bola Italia ini resmi diumumkan Konami melalui situs resminya pada Selasa (7/7/2020).

Hilangnya dua lisensi ini memang cukup mengherankan. Pasalnya Konami cukup dekat dengan klub-klub Liga Italia terutama untuk beberapa seri terakhir.

Seperti diberitakan sebelumnya, PES juga baru saja mendapatkan lisensi untuk Juventus. Dan tim-tim lainnya telah muncul resmi di game mereka.

Namun tenang saja buat kamu yang memainkan PES 2020, hilangnya lisensi ini tidak akan berpengaruh. Karena baru berdampak pada game baru Konami nantinya.

Sampai saat ini publisher game asal Jepang ini masih belum mengungkap game mereka berikutnya, yakni PES 2021. Belum ada informasi yang dibagikan untuk game sepak bola Konami berikutnya.

eFootball PES 2020. (Twitter/ ACMilan)

Lisensi sendiri jadi salah satu hal penting dari game sepak bola. Karena itu, tak heran banyak yang memperebutkan untuk mendapatkan secara eksklusif.

Mengingat para fans pasti menginginkan bermain menggunakan klub sepak bola resmi. Karena akan terasa janggal jika memakai nama-nama fiksi.

Seperti eFootball PES 2020 sendiri jadi tonggak Konami makin meluaskan lisensi mereka dalam persaingan melawan game FIFA.

Namun bagaimana dengan PES 2021 mendatang? Apakah hilangnya lisensi AC Milan dan Inter Milan ini berdampak pada game sepak bola Konami ini?

BACA SELANJUTNYA

11 Pemain TOTY dengan OVR Tertinggi di FIFA Mobile, Bikin Tim Makin Gacor