Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 09 Juli 2020 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Game sepak bola milik Konami, Pro Evolution Soccer atau PES baru saja kehilangan lisensi dua klub ternama Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan.

Beruntungnya, hilangnya lisensi AC Milan dan Inter Milan ini tidak berdampak pada eFootball PES 2020. Namun akan berdampak pada PES 2021 mendatang.

Ada pula kabar kehadiran game PC Halo 3 yang menjadi bagian dari The Master Chief Collection akan diluncurkan pada 14 Juli 2020.

Pengumuman mengenai versi game PC itu datang setelah 343 Industries menyelesaikan tes beta tertutup untuk Halo 3 di PC.

Kabar mengenai Halo 3 di PC dan PES kehilangan lisensi AC Milan dan Inter Milan ini termasuk berita terkini yang sedang ramai.

Lebih lengkapnya, berikut empat berita terkini pilihan HiTekno.com untuk hari ini, kamis (9/7/2020).

1. Game PC Halo 3 Siap Rilis Sebentar Lagi, Ini Rinciannya

Ilustrasi game Halo 3. (YouTube/ VE3TRO)

Halo 3 yang diluncurkan pada 2007 dianggap penggemar sebagai salah satu seri game Halo terbaik. Kabar gembira, meski sebelumnya hanya tersedia di konsol, kini game PC Halo 3 siap rilis sebentar lagi.

343 Industries selaku developer mengumumkan bahwa game Halo 3 akan dirilis pada PC melalui The Master Chief Collection pada 14 Juli 2020.

Baca selengkapnya...

2. Kehilangan Lisensi, PES Tak Bisa Lagi Gunakan Inter Milan dan AC Milan

eFootball PES 2020 dapatkan lisensi Liga Italia Serie A. (Konami)

Konami baru saja mengumumkan kalau game sepak bola mereka, Pro Evolution Soccer atau PES telah kehilangan lisensi dari Inter Milan dan AC Milan.

Game yang kini bernama eFootball PES 2020 ini tidak mendapatkan perpanjangan kontrak lisensi dari dua klub sepak bola ternama Liga Italia tersebut.

Yang nantinya memaksa PES untuk menggunakan nama klub lain dari Inter Milan dan AC Milan. Namun masalah ini tidak akan berdampak pada eFootball PES 2020.

Baca selengkapnya...

3. Sony Rekrut Robot di Pabriknya, PlayStation 4 Dirakit dalam Waktu 30 Detik

Ilustrasi konsol PlayStation 4. (Pixabay/ InspiredImages)

Tak mengherankan lagi jika perusahaan teknologi Sony merancang perangkat canggih, seperti yang dilaporkan sebagian besar pabrik otomatis di seberang teluk di Tokyo, Jepang menggunakan robot untuk menghasilkan PlayStation 4.

Pabrik dengan bangunan putih besar yang terletak di pinggiran Kisarazu di seberang teluk Tokyo ini dioperasikann oleh manufaktur Sony, Sony Global Manufacturing dan Operations.

Pabrik ini memiliki jalur perakitan sepanjang 31, 4 meter untuk menghasilkan PlayStation4 yang selesai pada tahun 2018.

Baca selengkapnya...

4. Dukung Perkembangan eSports Tanah Air, Smartfren Gandeng MORPH Team

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren bersama Reza Oktovian, Founder MORPH Team. (dok. Smartfren)

Smartfren resmi mengumumkan kerja sama dengan salah satu tim eSports Tanah Air, MORP Team. Tim eSports bentukan Reza Oktovian atau dikenal juga sebagai Reza Arap.

Pengumuman ini disampaikan di tengah penyelenggaraan kompetisi Liga Nasional Smartfren Indonesia Esports Series (IES) bersama Indonesia Esports Association (IESPA).

MORP Team sendiri baru saja gemilang tampil menjadi salah satu juara dalam gelaran eSports Dunia Games League (DGL) 2020.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini yang sedang ramai dari industri game. Mulai dari Game PC Halo 3 hingga PES yang kehilangan lisensi AC Milan dan Inter Milan.

BACA SELANJUTNYA

LEGO 2K Drive Akhirnya Rilis Global, Tersedia di Berbagai Platform