Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 10 Juli 2020 | 07:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Terbaru, Sega rilis game konsol dekstop Astro City Mini yang bentuknya mirip dengan game arcade yang sempat populer di tahun 1990'an. 

Konsol Astro City Mini ini mirip dengan game jadul ding dong, namun memiliki ukuran yang jauh berbeda karena lebih mungil. 

Menurut laporan The Verge, Kamis (9/7/2020), Sega turut menyertakan 36 judul game klasik pada konsol ini. Hanya saja, baru 10 game saja yang baru terungkap.

Ke-10 game tersebut antara lain Puzzle & Action: Tant-R, Virtua Fighter, Dark Edge, Colums II, Alien Syndrome, Alien Storm, Altered Beast, Fantasy Zone, Golden Axe, dan Golden Axe: The Revenge of Death Adder.

Untuk kontroler, Sega Astro City menggunakan microswitches dan ditenagai baterai berukuran kecil. Namun untuk kapasitas baterainya belum diketahui.

Sega Astro City Mini. [Twitter]

Meski wujudnya jadul, namun Sega Astro City Mini dilengkapi beberapa fitur kekinian, salah satunya dengan menyediakan port HDMI.

Dengan bantuan kabel HDMI, pengguna konsol ini dapat mengubungkan tampilan visual dari Sega Astro City Mini ke televisi yang layarnya lebih lebar.

Selain itu, ada beberapa lubang konektor juga yang terpasang pada perangkat ini, seperti jack audio 3,55 mm, sepasang port USB-A, dan lubang micro USB.

Sega berencana akan memasarkan Astro City untuk wilayah Jepang di akhir tahun ini. (Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

SEGA Megamix Sale, Diskon Game PC Besar-besaran di Steam