Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 15 Juli 2020 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Death Stranding, game terbaru dari Hideo Kojima ini disebut-sebut telah memprediksi adanya pandemi seperti yang dialami dunia saat ini.

Berbagai teori konspirasi fans bermunculan mengenai sangkut paut antara game Death Stranding dengan pandemi COVID-19 yang sedang dihadapi dunia.

Game tersebut mengisahkan ketika dunia telah hancur, manusia yang tersisa bersembunyi di bawah tanah. Semua orang tidak berani keluar, dan memilih bersembunyi.

Dan tokoh utama game garapan Hideo Kojima ini menjadi kurir. Yup kurir menjadi penghubung antar orang yang tidak berani keluar.

Dari plot di atas, teori konspirasi para fans menghubungkannya dengan kondisi dunia selama pandemi. Ketika banyak negara melakukan lockdown.

Di mana banyak orang yang lebih banyak di dalam rumah, mengurangi kegiatan di luar. Dan banyak orang yang ketakutan untuk berada di luar sana.

Situasi kemiripan antara game Death Stranding dengan kondisi dunia saat ini, memicu tumbuhnya teori konspirasi di kalangan para fans.

Game Death Stranding. (PlayStation)

Ketika ditanya apakah Death Stranding telah memprediksi pandemi, Hideo Kojima menjawab dengan membantah teori-teori para fans tersebut.

Dalam inteview Summer Game Fest, pria asal Jepang ini membantah game buatannya telah memprediksi kejadian yang melanda dunia saat ini.

Lucunya, Hideo Kojima menjawab dengan berkelakar dirinya bukan seorang nabi yang bisa memprediksi hal ini. Jika memang ia punya kemampuan ini, lebih memilih untuk meracik game yanglebih laku di pasaran.

Dilanjutkannya, sebenarnya Death Stranding lebih merefleksikan perpecahan lingkup sosial-politik yang terjadi di Amerika Serikat dan Uni Eropa.

Penasaran, berikut ini intervew Summer Game Fest dengan Hideo Kojima terkait game Death Stranding yang ramai jadi pembahasan tersebut.

Dan berikut cuplikan pendek soal pertanyaan apakah Death Stranding prediksi pandemi seperti teori konspirasi yang beredar.

Death Stranding sendiri telah resmi meluncur 8 November 2019 silam di PlayStation 4. Dan menyusul hadir ke PC lewat Steam dan Epic Games Store pada 14 Juli 2020.

Game ini juga menjadi produk perdana Hideo Kojima setelah keluar dari Konami. Apakah kamu sudah menjajal Death Stranding sebelumnya?

BACA SELANJUTNYA

Dukung Mitra UMKM dan Driver, Gojek Keluarkan Rp 1 Triliun Selama Pandemi