Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 23 Juli 2020 | 12:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Youtuber gaming Sarah Viloid baru saja mengumumkan telah mendapatkan 3 juta subscriber belum lama ini. Dengan pencapaian ini berapa kira-kira pendapatan YouTube Sarah Viloid ya?

Pemilik nama asli Sarah Olivia Santoso ini memang terkenal akan video-video dirinya main game yang diunggahnya di channel YouTube Sarah Viloid.

Awalnya terkenal akan video-video main PUBG Mobile, namun kini channel YouTube Sarah Viloid lebih beragam. Beberapa game ternama seperti GTA V pun dimainkannya.

Belum lama ini, gamer cantik ini mengumumkan pencapaiannya dengan tembus 3 juta subscriber di YouTube. Angka yang baru saja tercapai setelah bertahun-tahun membuat video.

Youtuber gaming ini mempostingkan pencapaiannya ini lewat akun Instagram @sarahvilo.id beserta foto jumlah subscriber yang dicapainya.

"3 JUTA SUBS !! Thanks for all support !! Without you, im nothing," tulisnya di Instagram.

Dengan jumlah subscriber ini, video-video dari channel YouTube yang dibuat sejak 2013 ini juga mengumpulkan lebih dari 149 juta view.

Sarah Viloid capai 3 juta subscriber di YouTube. (Instagram/ sarahvilo.id)

Dengan banyaknya subscriber dan view, berapa kira-kira pendapatan channel YouTube Sarah Viloid dari iklan? Tentu saja tidaklah sedikit.

YouTuber gaming ini memang tidak mengungkapkan berapa yang didapatkannya dari iklan yang muncul di videonya. Namun kita bisa mengintip lewat SocialBlade dan NoxInfluencer.

SocialBlade menghitung perkiraan berapa yang dihasilkan dari iklan berdasarkan jumlah view dengan harga iklan rata-rata saat ini.

Menurut estimasi data SocialBlade, channel YouTube Sarah Viloid menghasilkan rata-rata antara 2,5 ribu dolar AS hingga 40,6 ribu dolar AS tiap bulannya.

Atau jika dikonversikan, sekitar Rp 35 juta hingga Rp 600 juta setiap bulannya. Namun ingat, angka ini masih estimasi kasar saja.

Estimasi pendapatan channel YouTube Sarah Viloid. (SocialBlade)

Sedangkan NoxInfluencer mencatatkan stimasi pendapatan dari channel YouTube ini sekitar Rp 109 juta hingga Rp 384 juta tiap bulannya.

NoxInfluencer juga memperkirakan tiap videonya, rata-rata Sarah Viloid mendapatkan Rp 11 juta dari iklan. Lagi-lagi ini masih perhitungan kasar.

Sama seperti SocialBlade, NoxInfluencer juga menghitung estimasi pendapatan berdasarkan jumlah view yang dihasilkan dan rata-rata harga iklan.

Estimasi pendapatan channel YouTube Sarah Viloid. (NoxInfluencer)

Itulah estimasi pendapatan Youtube Sarah Viloid dari iklan dengan 3 juta sibscriber. Angka ini belum dari endorsment dan channel Youtube kedua miliknya.

BACA SELANJUTNYA

6 Youtuber Gaming Tercantik di Indonesia, Jago Banget!