Rabu, 27 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 23 Juli 2020 | 15:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 6 siap bergulis. 8 tim esports Tanah Air dipastikan siap untuk berbpartisipasi merapaikannya.

MPL Indonesia Season 6 sendiri hadir untuk menghibur kaliat para penggemar Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Persiapkan diri, menurut rencana regular season bakal diselenggarakan mulai 14 Agustus hingga 4 Oktober mendatang. Ada banyak pencapaian yang telah terukir di season-season sebelumnya, apakah kalian siap mencetak sejarah baru bersama MPL Indonesia?

Di regular season, ada 8 tim esports yang siap berlaga untuk menjadi nomor satu: Alter Ego Esports, Aura, Bigetron Alpha, Evos Legends, Geek Fam, Genflix Aerowolf, RRQ Hoshi, dan ONIC Esports.

Selain memperebutkan puncak klasemen, tim-tim profesional ini juga harus bersaing mengamankan tiket playoffs. Enam tim terbaik bakal berlaga di playoffs MPL Indonesia pada 16-18 Oktober 2020 untuk memperebutkan uang tunai senilai USD 300 ribu atau kurang lebih Rp 4,5 miliar.

MPL Indonesia Season 6. (Moonton)

MPL Indonesia Season 6 dijamin bakal semakin seru dan menarik. Pasalnya, RRQ masih menjadi tim terkuat di Indonesia, bahkan Lemon Cs juga membuktikan timnya mendominasi Asia Tenggara dengan menjuarai gelaran MPL Invitational 4 Nations Cup tahun ini.

Hal tersebut tentu membuat tim-tim esports Mobile Legends yang lain akan berusaha semaksimal mungkin menjegal RRQ di season 6 mendatang. Terlebih, sejumlah tim telah mendatangkan pemain baru demi mempertajam performa tim.

Nah, demi mengoptimalkan performa tim dan menjaga kesehatan setiap pemain, gelaran MPL kali ini akan sedikit berbeda. “Regular season bakal diselenggarakan secara online. Namun untuk playoffs ada kemungkinan kami akan offline. Tapi, kami juga akan melihat situasi, kondisi, serta regulasi dari pemerintah terkait penyelenggaraan event,” ujar Komisaris MPL Indonesia Lucas Mao.

Lucas menambahkan, saat ini industri esports tengah tumbuh berkembang dengan cepat di Tanah Air. Melalui MPL, Indonesia menjadi yang terdepan di Asia Tenggara. Bahkan, MPL Indonesia tercatat sebagai turnamen esports terpopuler di dunia dengan raihan total penonton lebih dari 1,1 juta di April lalu (Season 5 MPL Indonesia).

Tak ayal, nama Indonesia pun semakin mendunia dan tak dapat dipandang sebelah mata di industri esports. Inilah persembahan khusus untuk Indonesia!

"Setiap lapisan masyarakat dapat memainkan Mobile Legends, dan kami berharap setiap warga Indonesia juga dapat menikmati MPL Indonesia, bersama-sama kita dapat mencatat sejarah baru bagi Indonesia dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," tambah Lucas.

MLBB lovers dapat menyaksikan langsung pertarungan sengit tim-tim profesional MPL Indonesia melalui Nimo TV, Youtube MPL Indonesia, dan Facebook MPL Indonesia. Sejumlah stasiun televisi juga bakal menayangkan kasta tertinggi turnamen Mobile Legends ini. Jadi, tunggu info selanjutnya dan sekali lagi, mari kita bersama cetak sejarah baru bagi Indonesia!

BACA SELANJUTNYA

Hero Marksman Baru, Ixia Bakal Rilis Minggu Depan?