Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 28 Juli 2020 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sempat ramai soal kolaborasi game horor antara Hideo Kojima dengan Junji Ito. Kabar ini muncul dari wawancara mangaka tersebut dalam Comic-Con 2020.

Dalam wawancaranya, Juni Ito menyampaikan pernah berbicara dengan Hideo Kojima terkait kemungkinan adanya game horor yang akan dikerjakan.

Melalui seorang penerjemah, disampaikan kalau keduanya sempat bertemu dan berbicara terkait proyek di masa depan yang bisa dikerjakan.

Namun setelah ramai pemberitaan tentang kolaborasi ini, Junji Ito memberikan klarifikasinya melalui akun media sosial Twitter @junjiitofficial.

Pria Jepang ini menyampaikan kalau pembicaraannya dengan Hideo Kojima tersebut hanya dalam sebuah pesta, bukan dalam tahap formal terkait proyek kolaborasi.

Pengarang manga Uzumaki ini menegaskan belum ada pembicaraan serius dengan kreator Death Stranding tersebut untuk sebuah kolaborasi.

Junji Ito pun meminta maaf kepada Hideo Kojima atas perkataannya hingga membuat membuat banyak orang berspekulasi adanya game horor kolaborasi mereka berdua.

Klarifikasi Junji Ito soal kabar kolaborasi game horor dengan Hideo Kojima. (Twitter/ junjiitofficial)

Sebelumnya dua pria asal Jepang ini hampir saja terlibat dalam proyek yang sama. Yakni game horor Silent Hills (bukan Silent Hill) yang akhirnya dibatalkan.

Kala itu, Hideo Kojima merencanakan untuk menggandeng Guillermo Del Toro dan Junji Ito dalam mengerjakan proyek menyeramkan tersebut.

Bahkan proyek ini sudah membuat game P.T yang merupakan Playable Teaser dari proyek Silent Hilss yang direncanakan mempertemukan ketiganya.

Sayangnya Konami saat itu membatalkan proyek game horor ini. Hingga Hideo Kojima keluar seusai menyelesaikan proyek Metal Gear Solid V The Phantom Pain.

Setelahnya Hideo kojima mendirikan perusahaannya sendiri, Kojima Productions atas bantuan Sony dan meluncurkan game Death Stranding.

Manga Horor Uzumaki dan Junji Ito. (kolase YouTube/ Comic-Con International)

Pria asal Jepang ini juga menyampaikan tertarik untuk menggarap game horor sebagai proyek selanjutnya seusai Death Stranding rampung.

Bahkan ia dengan percaya diri menyampaikan sudah memiliki ide untuk membuat takut pemainnya nanti. Bahkan membuat mereka terkencing-kencing ketakutan.

Sayangnya hingga saat ini Kojima Productions masih bungkam terkait rencana game berikutnya. Bahkan hingga rumor kolaborasi tersebut ramai, masih belum buka suara.

Akankah tercapai adanya kolaborasi antara Hideo Kojima yang director jenius dengan mangaka horor Junji Ito dalam sebuah game horor baru?

BACA SELANJUTNYA

7 Game Resident Evil Paling Menakutkan, Seri Jadul hingga Terkini