Senin, 03 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Sabtu, 01 Agustus 2020 | 14:30 WIB

Hitekno.com - Penggemar pro scene Mobile Legends mendadak dihebohkan dengan keputusan Raja Marksman Indonesia, Tuturu untuk keluar dari RRQ. Membuat sedih sekaligus kagum, keputusan Tuturu ini disambut beragam oleh penggemarnya.

Pengumuman mengenai keluarnya Tuturu dari RRQ ini disampaikan oleh akun resmi RRQ pada Jumat (31/7/2020) lalu. Pengumuman ini disampaikan dalam video berdurasi 3 menit 44 detik di YouTube dan langsung menjadi Trending di kanal Gaming.

Dalam video tersebut, nampak beberapa kenangan dan momen manis Tuturu bersama tim yang sudah bersama dengannya selama lebih dari 3 tahun ini.

''Hari ini kami dari Team RRQ secara resmi mengumumkan bahwa Dky "Tuturu" berpisah dari Team RRQ. Kami menghormati keputusan Tuturu yang akhirnya beristirahat dari Esports dan memiliki rencana pribadi ke depannya.'' tulis @teamrrq dalam caption-nya.

Mengenai alasan Tuturu keluar dari RRQ ini memang tidak diketahui dengan pasti. Namun, pemain bernama asli Diky ini mengaku ingin beristirahat dari dunia pro scene. Dirinya berjanji akan terus aktif membuat konten di akun YouTube pribadi miliknya.

Tuturu keluar dari RRQ. (youtube/Team RRQ)

Keputusan keluarnya Tuturu dari RRQ ini disambut beragam oleh penggemarnya. Kolom komentar unggahan Instagram RRQ bahkan dibanjiri lebih dari 7.000 komentar penggemar dan pro player yang bersedih.

''Good luck further om Dky @dky_tuturu, jangan lupa cetas cetas cetas'' tulis @rrq_xin.

''Terima kasih sudah selalu menginspirasi'' balas Brisia Jodie selaku Brand Ambassador RRQ.

''Bye my bestfriend'' komentar RRQ R7 dengan akun @rrq_r7.

''Datang sebagai pemenang, pergi sebagai legenda. Terima kasih Tuturu telah berjuang bersama Team RRQ'' ungkap akun @alexreynaldo_.

Bersama Lemon, Tuturu diketahui telah membela tim RRQ sejal MPL Season 1 hingga menjelang Season 6 ini. Permainan bagus dari Tuturu membuatnya mendapat gelar Raja Marksman Indonesia.

Cukup mengejutkan, vidoe perpisahan Tuturu dari RRQ ini diketahui telah ditonton sebanyak lebih dari 600 ribu kali dan menempati kolom Trending YouTube di kanal Gaming.