Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 03 Agustus 2020 | 11:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kenji Matsubara, presiden Sega memutuskan mengundurkan diri secara mendadak. Padahal perusahaan asal Jepang ini sedang menggapai suksesnya.

Sega Corporation, perusahaan game yang didirikan tahun 1960 ini sedang bergerak ke arah positif dengan mengandalkan sejumlah franchise miliknya.

Kesuksesan perusahaan ini terlihat dari populernya Yakuza, Sonic the Hedgehog, Castlevania, Streets of Rage, dan masih banyak judul lainnya.

Tidak hanya di Software, Sega juga meluncurkan ulang sejumlah konsol klasik mereka dalam wujud mini. Dari Megadrive hingga yang akan datang Gamegear.

Namun secara tiba-tiba Kenji Matsubara memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden sega dan Chief Publishing Officer.

Dikutip HiTekno.com dari Gameindustry.biz (31/7/2020), Sega Sammy Holdings secara resmi mengumumkan pengunduran diri Kenji Matsubara ini.

Bos Sega ini mengundurkan diri dari jabatannya secara mendadak dengan alasan pribadi yang tidak dijelaskan secara detail kenapa.

Karakter Sonic the Hedgehog. (Fandom)

Pengunduran diri ini akan efektif berlaku pada 31 Juli 2020 kemarin, di hari yang sama dengan dirilisnya pengumuman pengunduran diri ini.

Sejauh ini belum diumumkan siapa yang akan menggantikan posisi Kenji Matsubara di Sega. Terlebih ia menduduki posisi tidak hanya sebagai presiden saja.

Ia pertama kali bergabung ke perusahaan ini pada 2014 silam sebagai CTO Sega Network Company. Dari sana ia perlahan naik hingga menjabat posisi sekarang.

Kenji Matsubara didaulat sebagai presiden Sega sejak 2017 silam, lalu mendapatkan tambahan jabatan sebagai Chief Publishing Officer peda April kemarin.

Sebelumnya pria asal Jepang ini juga sempat menjabat CEO Koei Tecmo, dan pernah dua tahun memimpin Zynga untuk cabang negara tersebut.

Kita tunggu saja bagaimana langkah Sega ke depan, dan siapa yang akan mengisi kursi kosong sepeninggal Kenji Matsubara. Siapa yang akan jadi bos Sega berikutnya?

BACA SELANJUTNYA

Persona 4 Golden Laris, SEGA Ingin Bawa Lebih Banyak Game Atlus ke PC