Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 04 Agustus 2020 | 17:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Melalui unggahan blog pribadinya, Sony telah menjawab salah satu pertanyaan yang sering muncul tentang PlayStation 5 mendatang dan dukungan pengontrolnya. 

Kabar baik dan buruk tersebut diunggah Sony melalui blog terbarunya. 

Sebagaimana melansir laman GSM Arena, Selasa (4/8/2020), berita baiknya adalah semua pengontrol bersertifikasi PS4 seperti roda balap, stik arcade, dan stik terbang akan bekerja dengan gim PS5 dan PS4.

PS Move Controllers dan PlayStation VR Aim Controller untuk game PS VR disertakan. Di sisi lain, pengontrol PS4 hanya akan kompatibel dengan game PS4 yang dimainkan di konsol PS5.

Konsol game PlayStation 4 (Shutterstock).

Selain itu, Headset Nirkabel Platinum dan Emas bersama dengan semua headset pihak ketiga lainnya, yang terhubung melalui port USB atau jack audio, akan kompatibel dengan PS5. Tetapi, masing-masing aplikasi pendamping mereka tidak akan berfungsi.

Pada bagian bawah unggahan blog tersebut disebutkan tidak semua aksesori PlayStation yang dilisensikan atau pihak ketiga akan berfungsi di PlayStation 5 dan Sony menyarankan untuk melakukan pengecekan lebih dulu. (Suara.com/Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Seagate Game Drive PS5 NVMe SSD Resmi Rilis, Berapa Harganya