Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 05 Agustus 2020 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cloud Gaming disebut-sebut sebagai masa depan industri video game. Tidak menunggu lama, teknologi tersebut sudah di depan mata.

Google Stadia bukan satu-satunya yang bermain di platform ini. Microsoft juga ikut getol mengembangkan teknologi berbasis awan tersebut.

Cara kerja teknologi ini adalah memindahkan proses komputasi dari perangkat kamu ke server. Lalu gambar akan di-streamingkan ke perangkat kamu.

Sehingga tidak butuh konsol game atau PC kelas atas untuk memainkan game-game berat. Cukup koneksi internet yang memadai saja.

Berbeda dengan Google Stadia, teknologi Cloud Gaming bakal menggunakan library game dari Xbox. Yang isinya telah banyak judul-judul menarik.

Xbox Game Pass Ultimate memungkinkan game Xbox dimainkan di HP Android. (Microsoft)

Tidak kurang dari 100 game Xbox bisa dimainkan melalui platform awan tersebut. Beberapa judul ternama pun ikutan ditawarkan Microsoft.

Sebut saja Minecraft Dungeons, Forza Horizon 4, Destiny 2, dan masih banyak game Xbox lainnya bisa dimainkan melalui Cloud Gaming Microsoft.

Dengan teknologi ini pula, kamu pengguna HP Android bisa memainkan judul-judul tersebut. Game-game yang selama ini tidak muncul untuk platform mobile.

Untuk bisa memainkan game Xbox di HP Android lewat Cloud Gaming, kamu harus berlangganan Xbox Game Pass Ultimate terlebih dahulu.

Sama seperti Xbox Game Pass, layanan berlangganan ini juga mengizinkan kamu memainkan game-game dalam library yang disediakan tanpa harus membelinya.

Sebagai tambahannya, Xbox Game Pass Ultimate mengizinkan kamu memainkan game tersebut melalui HP Android dengan cara instal aplikasinya terlebih dahulu.

Lalu kapan teknologi Cloud Gaming Microsoft ini hadir ke perangkat mobile? Tidak menunggu lama, karena siap untuk diluncurkan pada 15 September 2020 mendatang.

Sayangnya, layanan Xbox Game Pass Ultimate ini baru tersedia untuk sejumlah region saja. Namun tidak menutup kemungkinan nanti akan meluncur secara global.

Nantinya di hari peluncuran, Microsoft juga akan mengumumkan judul game Xbox apa yang akan bisa dimainkan di HP Android lewat Cloud Gaming mereka.

BACA SELANJUTNYA

Kendati Sudah Disentil OpenAI, Microsoft Nekat Meluncurkan Versi Terbaru Bing Chat