Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 10 Agustus 2020 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Fall Guys saat ini tengah jadi game multiplayer online yang sedang populer. Terlihat dari chart Top Sellers di Steam yang mengungguli Horizon Zero Dawn.

Pada chart Top Seller game PC di Steam hari ini (10/8/2020), tidak hanya satu Fall Guys yang masuk di jajaran teratas.

Yakni Fall Guys Ultimate Knockout sebagai game PC basic menempati urutan pertama. Lalu ada versi Collector's Edition yang berisi DLC tambahan di peringkat ketiga.

Sedangkan Game PC Horizon Zero Dawn berada di peringkat dua dalam chart tersebut. Baru ada Among Us dan Grounded berada di peringkat empat lalu lima.

Popularitas Fall Guys sendiri tidak luput karena ramainya para Youtuber dan Streamer yang sedang gemar mainkankan game multiplayer satu ini.

Game garapan Mediatonic ini baru meluncur untuk PlayStation 4 dan PC saja. Dan langsung disambut meriah para player, bahkan sampai membuat server macet beberapa kali.

Terutama untuk versi PlayStation 4, karena game multiplayer ini masuk ke PlayStation Plus yang bisa dimainkan secara cuma-cuma.

Fall Guys puncaki chart game PC di Steam. (Steam)

Di lain sisi, Horizon Zero Dawn sendiri awalnya jadi eksklusif untuk PlayStation 4. Namun Sony akhirnya menghadirkannya sebagai game PC.

Berbeda dengan Fall Guys yang mendapatkan sambutan positif di Steam, game PC Horizon Zero Dawn malah ramai dihujani review negatif.

Dalam kolom review, banyak yang mempermasalahkan soal porting. Game PC ini tidak bisa berjalan dengan mulus, terkendala persoalan teknis.

Padahal dalam reviewnya para gamer menyebutkan Horizon Zero Dawn adalah game yang bagus. Namun sayangnya porting dari PlayStation 4 ke PC menimbulkan masalah teknis.

Meski begitu, penjualan Horizon Zero Dawn cukuplah laris di Steam. Bahkan bersaing dengan Fall Guys yang saat ini sedang populer.

Horizon Forbidden West. (PlayStation)

Sedangkan Among Us sendiri memang bukan game baru. Namun karena fitur online co-op membuatnya menarik dimainkan secara multiplayer.

Sedangkan Grounded, masih game early access. Alias game yang sedang dalam masa pengembangan, namun sudah bisa dimainkan sebelum final rilisnya.

Itulah kesuksesan game multiplayer Fall Guys di Steam yang bisa menyaingi game PC Horizon Zero Dawn. Keduanya mendomnasi chart Top Seller untuk saat ini.

BACA SELANJUTNYA

Link Download Marvel's Spider-Man: Miles Morales, Pasti Aman