Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 17 Agustus 2020 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang remaja 16 tahun ditemukan tak bernyawa setelah berhari-hari ia main PUBG. Selama main game, ia sampai melewatkan makan dan minum air.

Diwartakan Gizmochina, Senin (17/8/2020), remaja yang tinggal di Andhra Pradesh, India tersebut mengalami dehidrasi parah parena tidak makan dan minum selama main PUBG.

Ketika keluarganya mengetahui setelah dia jatuh sakit, remaja tersebut dilarikan ke rumah sakit swasta di kota Eluru. Bocah itu semakin menderita diare parah dan harus menjalani operasi pembedahan.

Sayangnya, operasi gagal sehingga remaja 16 tahun itu meregang nyawa setelah berhari-hari main PUBG.

Terlepas dari kasus kematian tersebut, PUBG atau PlayerUnknown’s Battlegrounds adalah salah satu game Battle Royale terpopuler di India, bahkan di dunia.

Permainan ini tersedia untuk berbagai macam platform, termasuk ponsel yang kini banyak digemari remaja dan anak-anak.

Ironisnya, kasus kematian akibat kecanduan main PUBG di India bukan hanya terjadi kali ini saja.

PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG. (PUBG Corporation).

Pada Januari lalu, seorang pria berusia 25 tahun bernama Harshal Memane meninggal dunia setelah menderita stroke otak akibat terlalu lama bermain PUBG.

Mulanya, pria asal Pune itu mengeluh karena tidak bisa menggerakkan lengan dan kaki kanannya saat bermain game.

Tak lama berselang, dokter di rumah sakit mendiagnosis masalah tersebut sebagai perdarahan intraserebral. Sayangnya, dia tidak sembuh dan meninggal beberapa hari kemudian.

Sementara itu, Badan Kesehatan Dunia (WHO) sempat menyebut bahwa game bersifat adiktif yang memberikan efek kecanduan bagi para pemainnya.

Bahkan, WHO memasukan kecanduan game ke dalam kategori gangguan mental.

Itulah kasus meninggalnya remaja 16 tahun di India yang telah main PUBG berhari-hari sampai lupa makan dan minum. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Putus dari UHigh, BTR Mute Gandeng Kiper Persis Solo