Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 26 Agustus 2020 | 19:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - PUBG Mobile kembali menghadirkan turnamen eSports PUBG Mobile paling bergengsi di tingkat wilayah melalui PUBG Mobile Pro League Season 2. Sebanyak 24 tim papan atas akan saling bertanding satu sama lain pada tanggal 14 Agustus hingga 27 September 2020 untuk membuktikan diri sebagai tim PUBGM terbaik di Indonesia dan memperebutkan prizepool senilai USD 150,000.

PMPL S2 dibagi menjadi dua tahap yaitu Regular Season yang berlangsung pada tanggal 14 Agustus - 13 September dan Grand Final yang berlangsung pada tanggal 25 September - 27 September 2020. Kedua tahap turnamen dapat disaksikan secara langsung melalui live stream channel Facebook Gaming di PUBG MOBILE ID.

Tidak hanya menyajikan kompetisi sengit PUBG Mobile di tingkat tertinggi, PMPL S2 akan memberikan pengalaman yang berbeda dari season sebelumnya dengan membawakan kisah perjalanan para tim di Indonesia sejak awal hingga menjadi tim profesional kepada seluruh penggemar dan komunitas.

“Tujuan kami untuk membawakan perspektif lain dari turnamen ini adalah agar para penggemar PUBGM di Indonesia bisa melihat dan menyadari betapa besarnya usaha yang telah dilalui sebuah tim hingga mencapai titik saat ini. Kerja keras, fokus, perjuangan, konsistensi, dan komitmen sudah menjadi konsep absolut bagi para tim ini untuk bersaing menjadi tim yang terbaik. Selain itu kami berharap kisah dari para tim ini dapat menginspirasi khalayak muda agar selalu bermimpi tinggi dan jangan pernah lelah mengejarnya. Kami merasa usaha dan pencapaian yang dimiliki para tim PUBGM ini dapat menjadi panutan yang baik dalam mengejar apapun impian mereka dan tidak terbatas hanya di dunia eSports saja.” ujar Oliver Ye sebagai Director PUBG Mobile Southeast Asia.

PUBG Mobile Pro League Season 2

PMPL season pertama telah berhasil direngkuh Bigetron Red Aliens, yang terus membawa tren positif tersebut hingga PUBG Mobile Word League 2020. Hal ini memberikan harapan yang tinggi bagi para penggemar Bigetron RA untuk PMPL season 2. Season kedua menjadi ajang pembuktian tim lainnya untuk bekerja lebih keras, mengevaluasi, dan memperbaiki tim lebih baik demi menjadi juara PMPL Indonesia season 2.  Penampilan mengejutkan dari tim pendatang baru seperti Red Rocket Cosmic yang mampu bersanding ketat dengan tim papan atas, telah membuktikan bahwa setiap tim memiliki kesempatan sama untuk menjadi juara di PUBG Mobile Pro League dan salah faktor penentu adalah tim mana yang berusaha paling keras di antara tim lainnya.

Memperingati HUT RI ke-75, PUBG Mobile menyelenggarakan kampanye 75 Merdeka Dinner, yang terdiri atas kegiatan penggalangan dana dan Independence Showmatch yang akan melibatkan partisipasi dari seluruh komunitas PUBG Mobile. Untuk turut berpartisipasi meramaikan kampanye dan memberikan donasi kepada para veteran, cukup dengan mengakses laman berikut ini kitabisa.com/ pmpl75merdekadinner dan memasukkan nominal yang ingin didonasikan. PUBG Mobile berkolaborasi dengan Yayasan Sahabat Veteran Indonesia yang akan membantu menyalurkan donasi tersebut sebagai penghormatan untuk para veteran yang telah berjasa bagi kemerdekaan Indonesia. 

Selain donasi, pengguna dapat berkontribusi dengan memposting foto atau video momen Winner Winner Chicken Dinner mereka ke akun Instagram dan men-tag akun Instagram resmi PUBG Mobile Indonesia di @pubgmobile.esports.id. Dengan berbagi momen dan menambahkan #PahlawanWWCD dan #75MerdekaDinner, pengguna telah menyampaikan kontribusi mereka dalam kampanye yang diperuntukkan membantu pahlawan kemerdekaan.

Selama 5 minggu tahap regular season berlangsung, PUBG Mobile akan mempersembahkan beragam laga showmatch menarik yang akan menambah kemeriahan dan menghibur para penggemar PUBG Mobile di setiap minggunya.

  • Minggu 1: Independence Showmatch
    3 pertandingan dengan mode marathon, domination, dan team deathmatch akan mempertandingkan tim-tim papan atas demi memperjuangkan hadiah senilai Rp30,000,000,- yang seluruhnya akan disumbangkan ke dalam fundraising #75MerdekaDinner untuk yayasan Sahabat Veteran.
  • Minggu 2: Indonesia Ladies Tournament
    Turnamen antar 16 tim wanita terbaik di Indonesia. Pemenang turnamen akan menjadi wakil Indonesia untuk melawan tim lainnya dari Asia Tenggara di turnamen SEA Ladies Battle.
  • Minggu 3: SEA KOL Influencers Battle
    Influencer dari Asia Tenggara akan disandingkan dengan para pro player masing-masing negara menjadi satu tim berdasarkan jumlah voting terbanyak yang diterima melalui website. Kombinasi tim influencer dan pro player akan bertanding dalam turnamen melawan tim dari negara lain.
  • Minggu 4: SEA Ladies Battle
    Turnamen yang mempertandingkan para tim PUBG Mobile wanita terbaik dari 6 negara untuk memperebutkan gelar tim PUBG Mobile wanita terbaik di Asia Tenggara.
  • Minggu 5: PMPL Top 4 Countries Battle
    4 tim dengan perolehan regular season terbaik pada turnamen PMPL di masing-masing negara akan dipertandingkan satu sama lain untuk saling bertarung di PMPL Top 4 Countries Battle.

BACA SELANJUTNYA

Dua SEA Games Berturut-turut, Indonesia Raih Medali Emas PUBG MOBILE