Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 30 Agustus 2020 | 08:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netflix kembali membuat kejutan dengan mengangkat franchise game menjadi film seri. Paling baru, diumumkan adanya penggarapan live-action Resident Evil.

Bukan pertama kali Resident Evil diangkat ke film, namun kali ini Netflix mengambil cara yang berbeda. Nantinya tidak akan menggunakan story atau cerita dari game.

Dikutip HiTekno.com dari Hollywood Reporter, adaptasi ini akan mengambil plot cerita yang berfokus pada kakak adik Jade dan Billie Wesker yang baru pindah ke New Racoon City.

Kota yang memaksa kedua anak ini menghabiskan masa remajanya di sana. Dan semakin lama menetap di New Racoon City, semakin paham akan misteri yang tersimpan di baliknya.

Siapa sangka sang ayah menyimpan rahasia gelap selama mereka tinggal di kota tersebut. Rahasia yang sanggup menghancurkan dunia.

Nampak dari plot di atas, kita bisa melihat jika adaptasi Netflix pada Resident Evil ini menggunakan cerita original, namun berbasis dunia dalam game tersebut.

Tidak seperti beberapa film layar lebar Resident Evil yang mengusung kisah cerita beberapa karakter dari game garapan Capcom tersebut.

Naskah adaptasi Resident Evil. (Netflix)

Netflix sendiri bukan pertama kali mengadaptasi kisah dari game menjadi film seri. Sebelumnya mereka telah sukses menggarap The Wicther, meski lebih pada novelnya.

Ke depannya, layanan video streaming ini juga menggarap serial dari franchise game lainnya. Seperti Castlevania yang tengah dinantikan kehadirannya.

Untuk penggarapan Resident Evil sendiri, Netflix telah resmi mengumumkan lewat media sosial mereka. Yakni menggunakan postingan foto cover skrip serial tersebut.

Dari sana diketahui kalau serial ini akan disutradarai Bronwen Hughes, yang sebelumnya menggarap The Walking Dead dan The Journey is the Destination.

Untuk cerita adaptasi game horor Capcom ini, dipercayakan pada Andrew Dabb. Dan pengerjaannya akan dipercayakan kepada Constantin Film.

Serial Resident Evil nantinya akan menggunakan format 8 episode, dan masing-masing akan berdurasi 1 jam. Pastinya akan menarik untuk menantikannya.

Seperti apa kisah perjalanan Jade dan Billie Wesker di New Racoon City, kita nantikan peluncuran live-action Resident Evil yang dikerjakan Netflix ini

BACA SELANJUTNYA

Profil dan Biodata Larissa Rochefort, Cosplayer Indonesia yang Go Internasional