Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 30 Agustus 2020 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Salah satu game yang paling disukai anak perempuan, adalah bermain game memasak. Namun kini si kecil bisa menjajal permainan tersebut dengan menggunakan HP. 

Deretan game memasak ini bisa diunduh di Android dan iOS sehingga memudahkan pengguna karena bisa dimainkan di berbagai jenis HP. 

Permainan ini juga sangat cocok untuk anak-anak yang ingin belajar memasak namun dengan cara yang lebih praktis dan mudah. Dengan begini si kecil jadi mengerti kira-kira langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan saat memasak di dapur.

Ketiga permainan ini menyajikan kontrol swipe yang praktis dan mudah dimainkan oleh segala usia. Dalam praktiknya, permainan ini hanya meminta pemain untuk memasak dan menyelesaikan masakan yang dibuat. Berikut tiga game memasak yang cocok untuk anak dan bisa diunduh melalui ponsel Android dan iOS.

1. Cooking Mama Seasons

Game Cooking Mama. (Cooking Mama)

Seperti judulnya, masakan ini mengajarkan permainan memasak dengan panduan sang 'Mama'. Pemain akan diajarkan cara memotong, mengupas, menggulung, menggoreng, hingga mencincang makanan.

Memainkan permainan yang satu ini tak akan membuat pemain bosan karena permainan ini memanfaatkan kontrol tilt, tap, dan swipe. Selain itu di momen-momen tertentu game ini juga akan mengajak pemain untuk mengocok ponsel saat instruksi tertentu seperti mengocok telur dan lainnya.

Lebih menyenangkan, permainan ini tersedia di App Store maupun Play Store dan bisa didownload secara gratis. Jika Anda ingin meng-upgrade ponsel ini ke versi Pro, Anda hanya perlu membayar Rp 39 ribu saja.

2. Ramen Chain

Sama seperti namanya, permainan ini mengajarkan anak bagaimana memasak mi ramen. Meski begitu, game ini lebih mengarahkan pemain bagaimana mengelola waktu yang baik agar ramen bisa disajikan dengan cepat. Saat membuat ramen, pemain harus mempersiapkan 2 iris daging, shio soup dan bahan-bahan lainnya. Tingkatan game ini akan bertambah seiring dengan adanya resep-resep baru. Game ini bisa Anda unduh di App Store maupun Play Store.

3. Order Up!! To Go

Berbeda dengan permainan memasak lainnya, game yang satu ini sudah menggunakan teknologi 3D yang begitu menarik dan menyenangkan saat dimainkan. Tak hanya seru, teknologi 3D yang digunakan juga membuat makanan yang diolah semakin terlihat nyata sehingga tak jarang bikin para pemain ikut lapar ketika melihatnya.

Konsep yang diusung game ini sama dengan game lainnya yakni harus menyajikan masakan yang diinginkan oleh pelanggan. Saking populernya, permainan ini bahkan telah diunduh oleh lebih dari 6 juta pengguna dan menjadikannya sebagai game terpopuler.

Bagaimana dengan rekomendasi game memasak untuk Android dan iOS di atas, tertarik memainkannya dengan si kecil? (Suara.com/Rifan Aditya)

BACA SELANJUTNYA

Benarkah Android Lebih Ribet Dibanding iOS? Riset Menunjukkan Sebaliknya