Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Minggu, 30 Agustus 2020 | 22:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sedang gemilang di laga MPL Indonesia Season 6, Bigetron Alpha justru tersandung kasus serius hingga banjir hujatan dari netizen. Diduga, tiga pemain Bigetron Alpha yaitu Dreams, Bravo, dan Renbo menyampaikan ujaran berbau rasis pada pemain ONIC, Sanz.

Kasus ini bermula dari live streaming yang dilakukan oleh salah satu pemain Bigetron Alpha. Dalam penggalan video tersebut, diduga Renbo dan Dreams menyebut Sanz dengan sebutan 'monyet'.

Usai penggalan video tersebut beredar, RRQ Nyoong lalu menegur beberapa pemain Bigetron Alpha yang ia rasa telah melakukan tindakan rasis ke Sanz.

Menerima hujatan besar usai diduga melakukan tindakan rasis, beberapa pemain Bigetron Alpha seperti Renbo, Dreams dan Bravo lalu menyampaikan permintaan maafnya melalui unggahan Insta Story masing-masing.

Dalam unggahan Insta Story tersebut, ketiga pentolan Bigetron Alpha ini mengaku telah meminta maaf secara pribadi pada Sanz dan siap menerima konsekuensi dari management-nya masing-masing.

Permintaan Maaf tiga pemain Bigetron Alpha. (instagram/emak_moba)

''Saya minta maaf kepada Bigetron Alpha dan Sanz atas kesalahan yang saya perbuat kemarin. Saya sudah minta maaf secara pribadi kepada Sanz dan menerima konsekuensi atas perbuatan yang saya lakukan,'' tulis Renbo melalui akun @btr_renbo.

Mengaku sudah memaafkan tiga pemain Bigetron Alpha ini, Sanz melalui Insta Story unggahannya mengaku marah karena Renbo yang ia kenal sebagai teman malah menyebut hal tersebut.

Lebih lanjut, menurut Sanz hal ini cukup berimbas dengan banyak netizen yang ikut menyebutnya dengan sebutan tersebut di live streaming atau kolom komentar Instagram miliknya.

Permintaan Maaf tiga pemain Bigetron Alpha. (instagram/emak_moba)

''Saya marah ketika seseorang yang saya anggap teman yaitu Renbo mengatakan hal yang seperti itu. Dan imbas dari perkataan mereka tersebut banyak ditiru oleh para netizen,'' tulis Sanz dalam unggahannya Minggu (30/8/2020).

Mengenai kasus tersebut, hujatan keras diberikan oleh netizen yang tidak membenarkan tindakan rasis yang diduga dilakukan Renbo, Dreams, dan Bravo dari Bigetron Alpha ini.

Tidak membenarkan tindakan rasis ini, Bigetron Alpha selaku management Renbo, Dreams, dan Bravo sendiri menyampaikan dukungannya bagi tiga pemainnya dan mengancam membawa kasus ini ke ranah hukum.

BACA SELANJUTNYA

Menang MSC 2023, ONIC Kiboy Target SEA Games dan M5 World Championship