Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 01 September 2020 | 10:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Permainan Pokemon Go yang populer dan banyak dimainkan ini memberikan kabar terbaru, bahwa permainan ini tidak akan lagi berjalan di iOS dan Android lama.

Developer game menangkap karakter Pokemon ini mengatakan tak lagi bisa diakses bagi pengguna yang masih memakai Android 5.0 ''Lollipop'' atau iOS 10 dan 11.

Pemain dengan perangkat tersebut tidak akan mendapatkan update pada pertengahan Oktober.

Kabar tersebut dibenarkan oleh The Pokemon Go di Twitter bahwa dua ponsel yang lebih tua tidak akan membuat update untuk iOS atau Android dengan sistem operasi yang tertingal.

Pokemon Go. (Instagram/ @pokemongoapp)

Dilansir dari laman The Verge, pihak Niantic mengatakan ''iPhone 5S dan 6 hanya memiliki RAM 1GB dan kami tidak ingin menahan pengembangan dan implementasi fitur untuk sebagian besar pemain yang memiliki ponsel lebih kuat.''

Semua hal sudah dipertimbangkan, kinerja pada perangkat tersebut mungkin tidak bagus. Pokemon G0 mungkin tidak terlalu menuntut seperti seberapa judul lainnya, tetapi ia sangat bergantung pada kamera HP pemain, pelacakan GPS, dan perangkat lainnya yang mengimbangi visual 3D dan bisa mengurasi baterai.

Namun sementara itu, perubahan ini hanya akan berdampak pada sebagian kecil dan pemain aktif harian, hal itu tetap akan merugikan orang-orang di seluruh dunia yang tidak ingin update perangkat mereka.

Game Pokemon Go sendiri hingga kini masih sangat populer, pihak pengembang Niantic Labs mengatakan bahwa 2019 adalah tahunn yang paling menguntungkan sejak game augmented reality diluncurkan.

Menurut data dari Sensor Tower, sebuah perusahaan analisis game dan aplikasi seluler, popularitas game Pokemon Go tidak mengalami penurunan selama pandemi.

BACA SELANJUTNYA

Benarkah Android Lebih Ribet Dibanding iOS? Riset Menunjukkan Sebaliknya