Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 04 September 2020 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pokemon GO, selama ini masih memiliki pemain yang cukup banyak. Namun sayangnya, Niantic akan menghentikan dukungan ke perangkat lawas.

Terkait dukungan update ke HP lawas ini diumumkan langsung melalui akun Tiwtter resmi Pokemon Go, @PokemonGoApp pada 1 September 2020 kemarin.

Diumumkan kalau update baru game mobile ini akan diberikan pada Oktober 2020. Namun sayangnya, dukungan terbaru tidak diberikan kepada perangkat lawas baik Android maupun iOS.

Niantic menghentikan update Pokemon GO untuk HP lawas yang masih menjalankan sistem operasi Android 5, iOS 10 dan iOS 11.

Hal ini tentu saja berdampak pada para player game mobile tersebut yang masih bertahan untuk memakai iPhone 5s dan iPhone 6.

Bermain Pokemon Go. (YouTube)

Rencananya, pada Oktober mendatang Niantic akan menghadirkan update 0.189 untuk Pokemon GO. Seperti diumumkan perangkat lawas di atas tidak akan bisa memainkan game mobile ini.

Namun untuk kamu yang sudah memainkan Pokemon GO di perangkat versi baru, tidak akan terdampak dan akan mendapatkan update untuk memainkannya.

"Dalam update mendatang untuk Pokemon GO di bulan Oktober, kami akan menghentikan dukungan untuk perangkat Android 5, iOS 10, dan iOS 11, serta iPhone 5s dan iPhone 6. " tulis dalam pengumuman tersebut.

"Trainer dengan perangkat yang tidak tercantum secara khusus di sini tidak akan terpengaruh dan tidak perlu mengambil tindakan apa pun." lanjutnya.

Buat para pengguna HP lawas yang masih ingin memainka game mobile ini, mau tidak mau harus upgrade ke perangkat baru yang masih didukung.

Itulah kabar terbaru dari Niantic yang menghentikan dukungan update Pokemon GO kepada HP lawas. Apakah kamu ikut terdampak dengan update ini?

BACA SELANJUTNYA

Kode Redeem Seal M Terbaru 24 Mei 2023, Klaim Hadiah Menariknya