Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 06 September 2020 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Laga seru antara antara Aura Fire vs RRQ Hoshi hadir pada Day 3 Week 4 MPL Indonesia Season 6. Laga ini menjadi momen kebangkitan Sang Raja setelah 4 laga sebelumnya mereka mengalami kekalahan berturut-turut. 

Sebagai informasi, setelah tampil apik pada pekan pertama, RRQ Hoshi justru keteteran di pekan kedua dan ketiga.

Empat pertandingan di pekan kedua dan ketiga, RRQ Hoshi dikalahkan oleh Bigetron, ONIC, Alter Ego, dan bahkan Genflix Aerowolf.

Setelah kalah di empat pertandingan sebelumnya, RRQ Hoshi bangkit dengan mengandaskan Aura Fire 2 vs 1 pada hari ini (06/09/2020).

Bertindak sebagai tuan rumah, Aura Fire menyuguhkan perlawanan yang tak kaleng-kaleng.

Game pertama Aura Fire vs RRQ Hoshi dimenangkan Aura dengan skor Kill 16 vs 5. (YouTube/ MPL Indonesia)A

Susunan pemain dan hero yang dipilih oleh Aura Fire adalah Qeira (Chou), Vanss (YSS), Phoenix (Jawhead), Khael (Uranus), dan VaanStrong (Chang'e).

Sementara susunan milik RRQ Hoshi termasuk Alberttt (Lancelot), R7 (Khaleed), Wizzking (Alice), Vynnn (Pharsa) dan LJ (Hilda).

Hingga mid-game, kedua tim tampak bermain dengan cukup berimbang. Di menit ke-10, skor Kill 7 vs 4 untuk keunggulan Aura Fire.

Memasuki late-game, VaanStrong dengan hero Chang'e-nya tampil menggila dengan beberapa kali sukses meratakan hero milik RRQ.

Kombinasi apik dari Qeira (Chou), Vanss (YSS) dan VaanStrong (Chang'e) membuat Aura Fire sukses mengandaskan Sang Raja di menit ke-20 dengan skor Kill 16 vs 5.

Game kedua Aura Fire vs RRQ Hoshi dimenangkan RRQ dengan skor Kill 12 vs 2. (YouTube/ MPL Indonesia)A

Pada game kedua, giliran RRQ Hoshi yang tampil trengginas. Jika game ketiga membutuhkan waktu 20 menit, game kedua justru hanya berlangsung 16 menit saja.

Berperan sebagai core, Alberttt tampil sempurna dengan 5 Kill 5 Assist serta 0 Death saat menggunakan hero Ling.

Dibantu dengan Vynnn yang menggunakan Chang'e serta R7 dengan Dyroth-nya, RRQ memenangkan game kedua dengan skor Kill 12 vs 2.

Menjadi babak penentuan, game ketiga berlangsung sangat sengit bagi kedua tim.

Di menit ke-10, Aura Fire tampil menekan dan unggul skor Kill 10 vs 5 atas RRQ Hoshi.

Game ketiga Aura Fire vs RRQ Hoshi dimenangkan RRQ dengan skor Kill 15 vs 15. (YouTube)

Meski hanya tersisa 1 Turret, RRQ Hoshi berhasil menahan gempuran Aura Fire di mana skor Kill menjadi 14 vs 11 untuk keunggulan Aura.

Momen kunci terdapat pada menit ke-24, di mana RRQ Hoshi dapat meratakan 4 hero sekaligus milik Aura Fire.

Unggul dalam jumlah hero, push di sisi tengah membuat RRQ merebut kemenangan di game ketiga. Membutuhkan waktu 25 menit, RRQ Hoshi mengandaskan Aura Fire dengan skor Kill 15 vs 15.

Saat sesi wawancara, perwakilan dari tim RRQ, Wizzking mengungkapkan bahwa titik balik RRQ di game ketiga ada pada matinya hero backline sekaligus pemberi Damage tinggi dari Aura Fire.

"Menurut gua, kunci kemenangan game ketiga ketika R7-nya bisa dapet backline-nya Aura. Pharsa sama Kimmy udah mati, kita bisa comeback di late game," kata Wizzking.

Meski susah payah menang lawan Aura Fire, laga ini bisa menjadi awal positif RRQ Hoshi untuk tampil apik pada laga selanjutnya di MPL Indonesia Season 6.

BACA SELANJUTNYA

God1va Dirumorkan Hengkang, Aura Esports Lakukan Perombakan?