Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 07 September 2020 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nintendo membuat ulang konseol jadul mereka, Game & Watch untuk memperingati Super Mario Bros yang menginjak umur 35 tahun. 

Diketahui bahwa Game & Watch merupakan perangkat game genggam yang sudah pernah dibuat Nintendo pada tahun 1980 hingga 1991 dan pada saat itu masih menggunakan layar monokrom. 

Tapi dalam perayaan 35 tahun Super Mario Bros, perusahaan game asal Jepang itu mendesain ulang Game & Watch dengan lebih segar, karena layarnya sudah menggunakan LCD berwarna.

Selain Super Mario Bros, perangkat genggam ini juga dapat memainkan Super Mario Bros: The Lost Levels (di Jepang meluncur dengan judul Super Mario Bros. 2) dan versi terbaru dari Game & Watch: Ball.

Video game Super Mario Bros. (supermariobros.9game.com)

Tak hanya berfungsi sebagai konsol game, Nintendo Game & Watch ini juga memiliki kegunaan lainnya sebagai penunjuk waktu alias jam.

Dikutip dari The Verge, Senin (8/9/2020), Nintendo Game & Watch edisi ulang tahun ke-35 Super Mario Bros ini akan dibuat secara terbatas.

Nantinya konsol genggam ini akan dirilis pada 13 November 2020 mendatang dibanderol seharga 49,9 dolar AS atau sekitar Rp 736 ribuan. (Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Bermodal Pistol Nintendo Jadul, Orang Ini Sukses Merampok Toko tetapi Akhirnya Diringkus