Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 07 September 2020 | 16:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Can it Run Crysis? sebuah meme yang ramai semenjak game PC ini meluncurkan seri pertamanya. Karena memang saat itu sangat menyiksa hardware untuk menjalankannya.

Namun ketika Crytek mengungkap spesifikasi PC Crysis Remastered, nampak terlihat ringan. Sehingga banyak beranggapan meme Can it Run Crysis? telah mati.

Namun ternyata tidak, game PC ini menyiapkan mode khusus yang disiapkan untuk melakukan penyiksaan gafis. Yakni mode Can it Run Crysis?.

Diumumkan lewat akun Twitter resmi Crysis (7/9/2020), kehadiran mode khusus ini. Yang nantinya jadi fitur spesial dan eksklusif untuk versi PC.

Crytek pun membagikan screenshot bagaimana penampakan Crysis Remastered jika menjalankan mode eksklusif tersebut. Yang memang terlihat mengagumkan.

Crysis Remastered. (Crytek)

"Posting hari ini didedikasikan untuk komunitas PC kami! Kami ingin menunjukkan kepada Anda, untuk pertama kalinya,screenshot dalam game menggunakan "Can it Run Crysis?" Yang baru." tulis dalam pengumuman tersebut.

"Mode grafis, yang dirancang untuk menuntut setiap bagian terakhir dari perangkat keras Anda dengan pengaturan tak terbatas - eksklusif di PC!" lanjut pengumuman Crytek.

Tentu saja kehadiran mode ini ditujukan untuk tetap mempertahankan gelar legendarisnya. Yakni sebagai alat benchmark terberat di masanya.

Juga untuk tetap menghidupkan meme Can it Run Crysis? di kalangan gamer, khusus para player gamer PC yang terkenal mampu menyiksa hardware.

Sayangnya tidak dijelaskan lebih detail kebutuhan seperti apa untuk bisa menjalankan mode khusus tersebut. Tentunya akan lebih berat dari mode standarnya yang memang ringan.

Seperti diberitakan HiTekno.com sebelumnya, spesifikasi minimum Crysis Remastered hanya Core i5-3450 atau Ryzen 3, RAM 8 GB, dan GTX 1050 TI atau Radeon 470.

Terlihat tidaklah terlalu berat untuk game PC modern yang menawarkan grafis realistis. Tak heran jika gamer sempat menduga Crysis kehilangan kengeriannya.

Rencananya Crytek akan meluncurkan game PC Crysis Remastered pada 18 September 2020 mendatang secara eksklusif di Epic Games Store.

BACA SELANJUTNYA

Early Access Nightingale Sudah Dibuka, Tersedia di Steam dan Epic Games Store