Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 07 September 2020 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Fall Guys kini memang sedang menjadi game populer, baik di PC maupun di PlayStation 4. Sayangnya popularitas ini juga diikuti hadirnya para cheater.

Awalnya popularitas Fall Guys melonjak karena banyak yang bersenang-senang dari game ini. Tidak hanya para streamer dan Youtuber ternama, namun para tokoh terkenal ikut memainkannya.

Termasuk Shuhei Yoshida, salah satu petinggi Sony ini kerap mengunggah video dirinya bermain game yang dijuluki sebagai Benteng Takesi ini.

Sayangnya, versi PC dari game ini dihadiri sejumlah cheater. Yang paling banyak menggunakan cheat lari cepat dan melompat sangat tinggi.

Tentu saja, kemunculan para cheater ini menghancurkan kesenangan gamer lain yang ingin menikmati Fall Guys tersebut.

Fall Guys: Ultimate Knockout. (Mediatonic)

Melihat hal ini, beberapa player tidak tinggal diam. Mereka telah mencoba merusuhi para cheater dengan melemparkan keluar pertandingan.

Namun aksi ini belumlah cukup untuk memberantas banyaknya cheater yang muncul di Fall Guys. Tak heran banyak yang merasa kesal.

Tentu saja Mediatonic selaku developer tidak tinggal diam melihat banyaknya cheater yang bertebaran. Mereka menyiapkan untuk menghadirkan sistem anti-cheat.

Melalui akun Twitter resminya, @FallGuysGame, diumumkan kalau Mediatonic bakal memberikan update besar-besaran yang di dalamnya termuat sistem anti-cheat.

Bahkan developer game ini menyebut kalau sistem anti-cheat mereka akan mirip dengan apa yang ada di game battle royale, Fortnite.

Sebagai informasi, Fortnite punya dua sistem ant-cheat sekaligus. Yakni Easy Anti Cheat dan BattlEye, sembari menjatuhkan hukuman banned.

Belum diketahui sistem apa yang akan digunakan Mediatonic dalam memerangi cheater yang bertebaran di Fall Guys. Kita nantikan saja update barunya nanti.

BACA SELANJUTNYA

Makin Galak, PUBG Mobile Blokir 868.457 Akun Cheater