Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 12 September 2020 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Game Pac-Man merupakan salah satu permainan paling ikonik dan telah mengalami update selama bertahun-tahun. 

Namun seri terbarunya bisa menjadi seri Pac-Man yang terbaik pernah dibuat, pasalnya pengembang game mengumumkan hal yang luar biasa.

Bandai Namco mengumumkan Pac-Man Geo, yang diklaim bisa membawa karakter game ke dunia nyata dengan teknologi Augmented Reality (AR).

“Pac-Man Gro adalah game aksi yang memanfaatkan informasi jalan dari platform Google Maps," tulis Bandai Namco dalam keterangan resminya, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo pada Jumat (11/9/2020).

Ilustrasi Pac-Man. (Unspalash/United Nation)

Nantinya, Google Maps akan diintegrasikan ke dalam permainan menggunakan teknologi AR yang dikembangkan perusahaan.

"Dengan memilih ruang lingkup yang akan dimainkan sebagai panggung utama dari peta dunia, pemain dapat membangun game mereka secara real-time. Melalui layanan ini, pemain dapat memainkan Pac-Man di peta dunia nyata," lanjutnya.

Sayangnya, Bandai belum mengungkap lebih jauh lagi soal gameplay Pac-Man Geo. Namun karena berbasis teknologi AR, besar kemungkinan game ini punya tampilan dan mekanisme mirip Pokemon GO.

Kabarnya game Pac-Man Geo akan meluncur musim gugur tahun ini dan bisa dimainkan di iOS dan Android. (Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Agate Rilis BFF Signals di ZEPETO, Perkaya Pengalaman Dunia Virtual