Minggu, 20 September 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 13 September 2020 | 15:19 WIB

Hitekno.com - Sony telah resmi mengungkap bagaimana wujud PlayStation 5 atau PS5. Namun masih banyak detail dari konsol game baru ini yang belum dibuka.

Untuk itu, perusahaan asal Jepang ini bersiap menggelar acara khusus dengan takjuk PlayStation 5 Showcase yang akan membagikan detail dari konsol game tersebut.

Acara ini dijadwalkan akan digelar 16 September 2020 pukul 13.00 waktu Pasifik, atau pada 17 September 03.00 WIB dini hari.

Belum banyak informasi yang dibagikan Sony terkait isi dari gelaran tersebut. Tentunya telah disiapkan pengumuman sejumlah game-game yang akan diluncurkan.

Termasuk game fist party yang di bawah naungan Worldwide Studio dan pengembang lainnya yang disiapkan untuk konsol game next-gen ini.

Perusahaan asal Jepang ini juga menyampaikan kalau gelaran PlayStation 5 Shocase ini akan berlangsung selama 40 menit saja.

Nantinya gelaran ini akan disiarkan langsung secara live streaming melalui YouTube dan Twitch. Tinggal pilih sendiri platform mana yang jadi pilihanmu untuk menonton.

PlayStation 5 Showcase. (Sony)

Tentu saja gelaran ini menjadi dinanti-nantikan. Terlebih kompetitor, Microsoft telah mengungkap harga konsol game baru mereka yakni Xbox Series X dan Xbox Series S.

Sony sendiri belum menyampaikan apakah akan membagikan harga PlayStation 5 dalam gelaran ini atau tidak. Namun tentunya jadi yang ditunggu-tunggu gamer.

Selain itu, juga dinantikan gebrakan apa yang akan dilakukan Sony. Setelah Microsoft yang menggandeng EA Play untuk bisa masuk ke Xbox Game Pass Ultimate.

Yakni para pelanggan Xbox Game Pass Ultimate bisa menikmati juga game-game yang ditawarkan EA Play. Baik di konsol game mereka maupun PC.

Akankah perusahaan game asal Jepang ini bisa memberikan saingan dari layanan berlangganan game dari Xbox tersebut, apakah punya kejutan lain.

Namun yang bisa dipastikan, pastinya Sony akan membagikan detail terbaru dari game-game yang akan meluncur ke PlayStation 5 nantinya.

Kita nantikan saja saat gelaran PlayStation 5 Showcase ini digelar. Adakah kejutan dari Sony, atau harga dari konsol game ini akan diungkap?