Minggu, 20 September 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 13 September 2020 | 22:00 WIB

Hitekno.com - Laga super panas The Royal Derby antara RRQ vs ONIC tersaji pada Day 3 Week 5 MPL Indonesia Season 6. Sebelumnya, pada pekan kedua, Landak Kuning berhasil menghempaskan Sang Raja dengan skor 2 vs 1. Satu pertandingan menarik lain di akhir pekan ini adalah Aura Fire vs EVOS Legends.   

Cukup kompak, RRQ Hoshi dan EVOS Legends sama-sama meraih kemenangan 2 vs 0 pada akhir pekan.

Laga The Royal Derby menjadi momen tepat bagi RRQ Hoshi untuk melakukan misi balas dendam atas kekalahan mereka di pekan kedua atas ONIC Eports.

Pada game pertama, susunan roster dan hero dari RRQ Hoshi yaitu Vynnn (Chang'e), Albertt (Ling), Lemon (Carmilla), LJ (Baxia), dan R7 (Chou).

Sementara susunan pada ONIC Esports adalah Rasy (Hilda), Rian (Rafaela), Butsss (Thamuz), Sanz (Lancelot) dan Antimage (Alice).

Game pertama RRQ Hoshi vs ONIC Esports dimenangkan Sang Raja dengan skor Kill 15 vs 6. (YouTube/ MPL Indonesia)

Di babak pertama, RRQ Hoshi langsung menekan sejak early-game. Meski sama-sama menghancurkan 2 Turret, di menit ke-11 skor Kill 8 vs 4 untuk keunggulan Sang Raja.

Menggantikan Xinn sebagai core, Albertt berhasil memainkan perannya dengan berkontribusi paling besar pada torehan Kill milik RRQ. War di dekat Lord pada menit ke-17 menjadi momen kunci RRQ Hoshi.

Meratakan semua hero dengan menghasilkan Wipe-Out, momen tersebut dimanfaatkan untuk langsung menyerang ke arah Inhibitor. Sang Raja mengandaskan Landak Kuning di game pertama dengan skor Kill 15 vs 6.

Game kedua RRQ Hoshi vs ONIC Esports dimenangkan Sang Raja dengan skor Kill 15 vs 21. (YouTube/ MPL Indonesia)

Pada game kedua, giliran RRQ Hoshi yang terus tertekan sejak early-game. Bahkan hingga menit ke-14, Sang Raja hanya bisa menghancurkan 1 Turret milik Landak Kuning.

Sebaliknya, ONIC Esports berhasil menumbangkan 6 Turret atas RRQ Hoshi.

Pada menit ke-15, Sang Raja mempunyai momen "Comeback" setelah berhasil menciduk Sanz (Kimmy) serta menghempaskan Rasy (Khaleed). Mereka langsung menekan dengan menghancurkan 4 Turret milik Landak Kuning.

Laga panas The Royal Derby diwarnai dengan technical-pause atau kendala teknis yang dialami oleh ONIC Esports pada menit ke-20.

Setelah beberapa kali War, di menit ke-21, skor Kill cukup bersaing sengit sebesar 9 vs 8 untuk keunggulan Landak Kuning.

Klasemen Day 3 Week 5 MPL Indonesia Season 6. (YouTube/ MPL Indonesia)

Sangat sengit, laga panas ini berlangsung super late-game di mana kemenangan harus dikunci di menit ke-36.

Setelah mencuri Lord dan menghempaskan 3 hero dari ONIC, RRQ langsung mengincar Inhibitor dan merebut game kedua dengan skor Kill 21 vs 15 untuk kemenangan Sang Raja.

Pada pertandingan sebelumnya, EVOS Legends juga berhasil menumbangkan Aura Fire dengan skor 2 vs 0. Macan Putih memenangkan game pertama dengan skor Kill 17 vs 8 dan game kedua dengan skor 10 vs 7.

Hasil dua pertandingan di atas membuat RRQ Hoshi merangsek dengan 2 poin di posisi empat. Sementara EVOS Legends harus puas di bawahnya dengan poin yang sama (mereka kalah Game Rate).

Laga RRQ vs ONIC yang dimenangkan Sang Raja membuat Landak Kuning tak melesat terlalu jauh dengan perolehan 9 poin di posisi pertama pada Week 5 MPL Indonesia Season 6.