Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 14 September 2020 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Microsoft telah resmi mengungkap banderol dua konsol game mereka. Kini giliran Sony yang dinantikan kapan mengungkap harga PlayStation 5.

Belum lama ini muncul bocoran dari database retailer ternama asal Spanyol, yang mengungkap berapa harga PlayStation 5 nantinya.

Seperti diwartakan TweakTown, dari database El Corte Ingle ini termuat sejumlah codename konsol game baru yang diduga dua versi PlayStation 5.

Terlihat dua nama Aurea dan Enigma digunakan untuk menamai dua konsol game Sony tersebut. Seperti hanya pada PlayStation 4 dulu juga memakai codename sebelum rilis.

Diduga Aurea merupakan PlayStation 5 Digital Edition yang dibanderol dengan harga 399 dolar AS atau setara dengan Rp 5,9 jutaan.

Sedangkan harga PlayStation 5 standar tertuang dengan codename Enigma, dibanderol sebesar 499 dolar AS atau setara dengan Rp 7,4 jutaan.

Namun ingat, harga di atas masih sekadar bocoran. Karena Sony belum resmi mengungkap berapa harga dua konsol game next-gen mereka ini.

Dua versi PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)

Perusahaan asal Jepang tersebut telah menyiapkan acara khusus dengan tajuk PlayStation 5 Showcase pada 17 September 2020 pukul 03.00 WIB.

Diduga acara yang akan berdurasi 40 menit tersebut sebagai ajang mengungkap sejumlah game dan tentunya harga dari konsol game ini.

Melihat harga PlayStation 5 dalam bocoran di atas, kita bisa melihat akan menjadi persaingan antar konsol game next-gen ini semakin memanas.

Microsoft sendiri telah membagikan harga Xbox Series X sebesar 499 dolar AS yang setara dengan konsol game baru milik Sony versi standar.

Sedangkan Xbox Series S yang lebih terjangkau, dihargai 299 dolar atau setara Rp 4,4 juta. Lebih murah dari PlayStation 5 Digital Edition.

Namun bedanya, Xbox Series S mendapatkan pemangkasan dari hardware dan performanya. Sedangkan PlayStation 5 Digital Edition hanya dipangkas pada blu-ray drive saja.

Bocoran harga PlayStation 5. (TweakTown, Vandal/ ElManco )

Kita nantikan saja, apakah bocoran harga PlayStation 5 di atas benar. Tentu saja membuat peraingan konsol game next-gen akan makin memanas.

BACA SELANJUTNYA

Sukses di Xbox Series X/S dan PC, Hi-Fi RUSH Kini Hadir ke PS5