Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 17 September 2020 | 08:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Selama PS5 Showcase yang digelar dini hari tadi (17/09/2020), Sony mengumumkan mengenai apa yang ditunggu-tunggu oleh penggemar. Harga PS5 sudah dikonfirmasi resmi oleh Sony dan bakal dirilis kurang dari dua bulan lagi.

Selama acara PS5 Showcase, perusahaan menjelaskan mengenai tiga kemampuan unik yang bakal dimiliki oleh konsol terbaru mereka.

Beberapa yang dibanggakan oleh Sony adalah loading super cepat, peredaman tingkat tinggi, dan pengalaman bermain game yang lebih baru.

Dikutip dari blog resmi Sony, perusahaan sudah mengonfirmasi mengenai kapan peluncuran PS5 secara global.

Mulai 12 November 2020, PS5 akan tersedia pertama kali di tujuh pasar utama termasuk Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan.

Banderol harga PS5. (Blog.playstation.com)

Terkait peluncuran secara global, Sony mengumumkan bahwa PS5 bakal tersedia di sebagian besar negara mulai 19 November 2020.

Beberapa pasar yang dimaksud termasuk Eropa, Timur Tengah, Amerika Selatan, Asia, dan Afrika Selatan. PS5 Digital Edition akan dibanderol dengan harga 399 dolar AS atau Rp 5,9 juta.

Sementara PS5 dengan drive disk Blu-ray Ultra HD dapat dibeli dengan harga 499 dolar AS atau Rp 7,4 juta.

Harga PS5 tersebut bakal bersaing ketat dengan banderol milik konsol terbaru Microsoft.

Jadwal peluncuran PS5. (Blog.playstation.com)

Sebelumnya Xbox Series X juga dibanderol dengan harga 499 dolar AS atau Rp 7,4 juta. Sementara konsol yang lebih miring, Xbox Series S dapat dibeli dengan harga 299 dolar AS atau Rp 4,4 juta.

Kedua model PS5 menggunakan prosesor kustom yang sama dengan CPU dan GPU terintegrasi untuk efek visualitas tinggi, termasuk grafis 4K dan dukungan ray-tracing, serta SSD berkecepatan sangat tinggi yang sama dengan I/O terintegrasi untuk loading secepat kilat, klaim Sony.

Selama PS5 Showcase dini hari tadi, beberapa game baru seperti Final Fantasy XVI, Hogwarts Legacy, dan judul God of War anyar juga ikut dikenalkan.

Sementara itu, game seperti Marvel's Spider-Man: Miles Morales, Call of Duty Black Ops: Cold War, dan Demon's Souls akan diluncurkan bersamaan dengan perilisan konsol. Itulah tadi harga PS5 yang sudah diumumkan secara resmi oleh Sony, tertarik membelinya?

BACA SELANJUTNYA

Seagate Game Drive PS5 NVMe SSD Resmi Rilis, Berapa Harganya