Jum'at, 27 November 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 28 September 2020 | 15:45 WIB

Hitekno.com - Kembalinya Xinn ke dalam tim RRQ Hoshi di MPL Indonesia Season 6 tentunya merupakan kabar gembira bagi para fans. Diduetkan dan menjadi core bersama Albertt, RRQ Xinn justru memuji setinggi langit rekannya tersebut.

Sebagai informasi, Xinn sempat mengaku akan absen di MPL Indonesia Season 6. Ia juga pernah mengklaim akan kembali di pekan kelima, namun sesaat sebelumnya justru ada pengumuman bahwa Xinn tak akan main lagi selama MPL Season 6.

Kabar mengejutkan datang di pekan ketujuh ketika Xinn tiba-tiba bergabung dengan RRQ Hoshi dan langsung meraih kemenangan atas timnya.

Jika masih ingat, RRQ Hoshi pernah terseok-seok di pekan kedua dan ketiga MPL Indonesia Season 6.

Sang Raja mengalami empat kekalahan beruntun sehingga mereka sempat menempati peringkat bawah klasemen. Hal itu sangat ironis mengingat RRQ Hoshi adalah peraih gelar juara MPL Indonesia Season 5 dan MPL Invitational 4 Nation Cup.

RRQ Xinn saat sesi wawancara setelah melawan BTR di Week 7. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Atas kekalahan tersebut, terdapat oknum fans yang merisak Albertt dan membanding-bandingkannya dengan performa Xinn. Bahkan kalimat "No Xinn No Party" sempat berseliweran di fanspage media sosial Mobile Legends: Bang Bang.

Meski begitu, setelah sempat dibanding-bandingkan, Albertt membuktikan diri dengan tampil trengginas ketika didapuk menjadi core setelah pekan ketiga. Membaiknya performa RRQ Albertt berbanding lurus dengan penampilan ciamik RRQ Hoshi.

RRQ Albertt. (Instagram/ rrq_alberttt)

 

Pekan keempat hingga keenam, RRQ Hoshi berhasil mengantongi empat kemenangan secara berturut-turut. Kini performa RRQ Hoshi semakin positif setelah masuknya Xinn pada pekan ketujuh.

Masuknya Xinn juga cukup unik mengingat ia langsung diduetkan bersama Albertt. Bahkan pada laga melawan Genflix Aerowolf, Xinnn dan Albertt sama-sama menggunakan hero Marksman yaitu Yi Sun-Shin dan Karrie.

Game kedua Genflix Aerowolf vs RRQ Hoshi dimenangkan Sang Raja dengan skor Kill 15 vs 25. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Kepada media patner MPL Indonesia Season 6, RRQ Xinn mengaku bahwa alasannya masuk kembali ke MPL adalah untuk mendamaikan para fans di RRQ Kingdom.

"Gue balik lagi bukan karena META. Gue balik ya biar fansnya (RRQ Kingdom) bersatu lagi. Kalau kayak gini terus bisa berpecah gitu. Satu bela ini, satu bela itu, Alangkah baiknya gue main lagi biar aman-aman semua. Gue senang sih main sama Albertt. bisa tukar-tukaran role gitu. Role kita kan bisa dibilang sama, jadi bisa tukar-tukaran," kata Xinn setelah mereka mengandaskan BTR pada Day 2 Week 7 MPL Indonesia Season 6.

Bahkan ketika ditanyakan oleh Profesor KB mengenai performa Albertt yang dijuluki "Bayi Alien", Xinn justru memuji setinggi langit rekan duetnya. RRQ Xinn bahkan menilai Albertt bisa lebih jago dari dirinya apabila memiliki jam terbang lebih tinggi.

"Gue setuju banget sih (sebutan bibit Alien pada Albertt). Kalau mau dibilang dia (Albertt) lebih jago dari gue. Cuma dia butuh jam terbang doang, kan dia masih baru. Mau dibandingkan dengan siapa pun, gue bilang gue paling bawah," kata Albertt saat sesi wawancara berlangsung.

RRQ Xinn tak memungkiri bahwa Albertt mirip dirinya ketika awal masuk RRQ sehingga Albertt bisa lebih tajam lagi ketika mempunyai jam terbang lebih tinggi. Untuk melihat wawancara lebih lengkapnya, kalian bisa mengunjungi link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Resmi Dilepas Timnya, LJ dan Antimage Langsung Gabung EVOS