Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 28 September 2020 | 17:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Usai menang dalam tiga game melawan Aura Fire pada Sabtu (27/9/2020) lalu, Geek Fam justru mengalami hal tidak menyenangkan. Core utama tim ini, Doyok harus menerima sanksi keras dari MPL setelah kedapatan mengacungkan jari tengah dalam live streaming.

Kejadian ini bermula usai Geek Fam berhasil menang atas Aura Fire di game ketiga dengan poin 2-1. Seperti biasa, saat salah satu tim menang, kamera akan langsung menampilkan game house tim tersebut.

Entah sadar atau tidak, Doyok lalu kedapatan mengacungkan dua jari tengahnya ke seseorang yang diduga baru masuk dalam ruangan live streaming ini. Dianggap melakukan tindakan tidak sopan, aksi Doyok ini lalu menjadi perbincangan.

Terekam kamera MPL Indonesia, pihak penyelenggara lalu memutuskan untuk memberikan sanksi serius pada Doyok dari Geek Fam. Dalam keterangan resminya, MPL tidak memberikan toleransi apapun terhadap perilaku yang menyinggung publik atau individu.

Karena hal ini, MPL lalu memberikan sanksi pada Doyok untuk tidak dapat bermain dalam dua pertandingan Geek Fam di laga MPL Indonesia Season 6 mendatang.

Geek Fam Doyok kena sanksi MPL. (instagram/mpl.id.official)

''Terkait perilaku negatif yang dilakukan Tantyo Aditya Saputra (DoyokSyl) di Week 7 MPL Indonesia, dengan ini kami menyatakan DoyokSyl tidak dapat bermain di dua pertandingan Geek Fam ke depannya,'' tulis MPL dalam keterangan resminya.

Sadar akan perilakunya, Doyok melalui Instagram resminya @tantyoaditya menyampaikan permintaan maaf pada Feek Fam dan pihak MPL Indonesia.

Doyok juga menjelaskan bahwa jari tengah yang ia acungkan tidak ditujukan kepada orang lain atau tim lain, melainkan untuk orang lain yang masuk ke ruangan usai game selesai.

Geek Fam Doyok kena sanksi MPL. (instagram/emak_moba)

''Aku mohon maaf teruntuk semua pihak terkait yang tersinggung atas perlakuanku'' tulis Doyok dalam unggahan Insta Story-nya.

Lebih lanjut, Doyok menyebutkan bahwa apa yang baru saja ia alami ini dapat menjadi pelajaran berharga untuknya dan semua player dalam pro scene.

BACA SELANJUTNYA

Usai Watt, Pemain EVOS Ini Jadi Roster Dewa United Ketujuh di MPL ID Season 12