Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 28 September 2020 | 18:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Masih ingat game legendaris FarmVille? Atau bahkan masih memainkannya? Kabar buruknya, Zynga bakal mematikan layanan FarmVille tidak lama lagi.

Game simulasi peternakan dan perkebunan ini awalnya diluncurkan 2009 silam. Sangat populer karena memberikan fitur sosial networ untuk multiplayer.

Awalnya Zynga menghadirkannya lewat Facebook sebagai game berbasis Flash. Tak hanya itu, juga sempat hadir di MSN Games di awal peluncurannya.

Kala itu popularitas game simulasi ini melejit bersamaan dengan peningkatan jumlah pengguna Facebook. Dan menjadi salah satu game populer di platform media sosial tersebut.

FarmVille sukses merebut pasar gamer kasual, karena memang menawarkan gamplay yang sederhana. Namun jika dimainkan terus akan makin bikin ketagihan.

FarmVille. (Zynga)

Sayangnya buat kamu yang gemar memainkan game simulasi ini, harus bersiap untuk mengucapkan salam perpisahan. Karena tak akan lama lagi akan ditutup.

Setelah 11 tahun beroperasi, Zynga sebagai developer akhirnya memutuskan untuk menutup layanan FarmVille. Kabar ini diumumkan lewat situs resminya.

Penutupan layanan FarmVille ini tidak lain karena dihentikannya dukungan pada Flash Player. Tidak lain yang menjadi basis dari game simulasi tersebut.

Tidak hanya web browser yang meninggalkan Flash, namun juga Facebook tidak lagi memberikan dukungan pada game-game flash hingga tanggal 31 Desember 2020.

Zynga pun memutuskan untuk menutup layanan FarmVille di tanggal tersebut. Namun sebelumnya, layanan in-app purchase akan dihentikan pada 17 November 2020.

Sedangkan game simulasi ini masih bisa dimainkan sampai 31 Desember 2020 mendatang. Sehingga kamu masih punya waktu perpisahan untuk FarmVille.

FarmVille. (Zynga)

Namun buat kamu yang memang tergila-gila dengan game simulasi ini. Zynga masih punya dua seri terbarunya yang bisa kamu mainkan nanti.

Yakni FarmVille 2: Tropic Escaping yang sudah bisa dimainkan. Ada pula FarmVille 3 yang sedang dikembangkan untuk mobile akan meluncur mendatang.

Meski begitu, kamu tetap harus ucapkan selamat tinggal pada FarmVille. Sudah 11 tahun tak terasa game simulasi ini memberikan layanannya.

BACA SELANJUTNYA

6 Rekomendasi Game Tentang Membuat Kopi, Serasa Jadi Barista