Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 10 Oktober 2020 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cyberpunk 2077 merupakan game yang cukup layak dinanti pada 2020. Agar tak ditunda lagi, rupanya sang developer memilih berjuang ekstra agar penggemar bisa menikmati game pada November mendatang.

Sebelumnya, Cyberpunk 2077 sudah mengalami penundaan sebanyak dua kali. Game yang diharapkan meluncur pada April 2020 harus dimundurkan hingga 17 September.

Pada Juni 2020 diumumkan bahwa game harus diundur lagi, sehingga Cyberpunk 2077 dikonfirmasi akan meluncur pada 19 November 2020.

Developer game asal Polandia ini memastikan kalau game baru mereka telah 'Gold' alias sudah rampung dalam proses penggarapannya.

Kabar gembira ini diposting langsung oleh CD Projekt Red melalui akun Twitter resmi Cyberpunk 2077 pada Senin (5/10/2020). "Cyberpunk 2077 has gone gold!," tulis akun Twitter @CyberpunkGame.

Cyberpunk 2077 rampung. (CD Projekt Red)

Dikutip dari Games Radar, untuk memastikan bahwa game bakal meluncur pada 19 November, ternyata membuat developer harus berjuang lebih keras.

Di Game Informer Show, sebuah komentar datang (tepat di menit 58) dan menjelaskan bahwa bos dari CD Projekt memberlakukan wajib kerja enam hari seminggu agar game rilis tepat waktu.

Liana Ruppert dari Game Informer menjelaskan secara detail klaim sebelumnya mengenai bos CD Projekt yang meminta bahwa orang-orang mereka harus bekerja ekstra keras.

"Dari apa yang saya pahami dari berbicara dengan orang-orang di sana (CD Projekt), ada diskusi tentang apakah kita ingin menunda permainan atau apakah kita ingin melakukan ini. Dari apa yang saya pahami, mayoritas massa menyetujui enam hari kerja dalam seminggu," kata Liana Ruppert.

Ia menekankan bahwa terdapat perbedaan besar antara budaya kerja Amerika dan Polandia.

Ruppert mengaku bahwa orang yang ia ajak bicara di sana tidak memandang hal tersebut (enam hari kerja) sebagai sesuatu yang sulit.

CD Projekt Red telah mengonfirmasi bahwa game bakal meluncur pada November mendatang. Cyberpunk 2077 akan diluncurkan di beberapa platform termasuk ke PC, PS4, Xbox One, PS5, Xbox Series X, dan Xbox Series S.

BACA SELANJUTNYA

HoYovers Siap Hadirkan Event Waktu Terbatas Tears of Themis Gourmet Gastronomy