Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 12 Oktober 2020 | 11:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - EVOS dinobatkan sebagai tim Esports terpopuler di kasawan Asia Tenggara, bahkan jauh melebihi negara tetangga. Namun tim ini bukan satu-satunya dari Indonesia yang mendulang popularitas tinggi.

Bahkan untuk kawasan Asia Tenggara, tim Esports Indonesia nampak mendominasi. Bahkan empat besar di kawasan ini didominasi negara kita.

Kepopuleran tim Esports asal Indonesia, EVOS memang sudah tidak perlu dipertanyakan. Tim Esports satu ini dikenal sukses mencetak pro player terbaik dari masa ke masa yang membuatnya menjadi salah satu tim Esports plaing populer di Asia Tenggara.

Informasi mengenai EVOS yang sukses menjadi tim Esports paling populer di Asia Tenggara ini diungkap Esports Charts pada Jumat (9/10/2020) lalu.

Berbicara mengenai perkembangan dunia Esports secara global, game mobile masih sangat kurang peminat jika dibandingkan dengan negara lainnya. Namun, di Asia, kini game mobile begitu sangat diminati.

Begitu diminati, wajar jika berbagai turnamen Esports di Asia dalam kategori game mobile begitu diikuti oleh tiap penggemarnya. Berbagai tim Esports diketahui punya kelompok fanbase kuat yang tersebar di berbagai daerah di Asia Tenggara, salah satunya adalah EVOS.

Berdasarkan jumlah pengikut di beberapa sosial media seperti TikTok, Twitter, YouTube, Instagram hingga Facebook, tim tempat Wannn bergabung ini berhasil mendominasi puncak sebagai tim Esports paling populer di Asia Tenggara.

EVOS jadi tim eSports paling populer di Asia Selatan. (Esports Charts)

Melansir dari Escharts.com, hal ini berdasarkan jumlah pengikut EVOS di TikTok, YouTube, Instagram dan Facebook yang mencapai lebih dari 6 juta. Tepat di belakang EVOS ada Aura Esports yang mengumpulkan 5,8 juta pengikut.

Menyusul di belakangnya yaitu di urutan ketiga ada musuh bebuyutan EVOS yaitu RRQ dengan total 4,1 juta pengikut di beberapa media sosial tersebut.

Tepat di belakang RRQ ada Bigetron asal Indonesia dengan 2,3 juta, Heavy dari Vietnam dengan 1,3 juta dan ONIC Esports dengan 1,3 juta pengikut di berbagai sosial media.

Melihat performa dan kiprahnya di dunia pro scene, tidak perlu diragukan jika EVOS menjadi tim Esports paling populer di Asia Tenggara. Berbagai pro player kenamaan seperti Oura dan Jess No Limit bahkan dikenal sebagai jebolan terbaik EVOS hingga saat ini.

Itulah dominasi tim Esports Indonesia tidak hanya EVOS yang populer di kawasan Asia Tenggara. Kita bisa melihat masih ada Aura, RRQ, dan Bigetron yang masuk daftar ini.

BACA SELANJUTNYA

Onic Raih Gelar Juara Mobile Legends Snapdragon Pro Series