Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 12 Oktober 2020 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - PlayStation 5 alias PS5 dipastikan memiliki fitur backward compatibility untuk bisa memainkan game PlayStation 4 atau PS4.

Fitur ini memang jadi salah satu sorotan generasi konsol game berikutnya. Karena akan memudahkan gamer untuk tetap bisa memainkan sejumlah game lawas mereka.

Termasuk Xbox Series X yang juga memberikan fitur serupa namun lebih jauh ke generasi Xbox 360 dan Xbox original tak hanya Xbox One.

Sony sendiri memastikan lebih dari 4 ribu game PS4 akan bisa dimainkan ke konsol game baru mereka ini. Namun tidak semua PlayStation 4 bisa dimainkan di PS5.

Menariknya, hanya ada 10 judul game saja yang tidak akan bisa dimainkan di PlayStation 5 nantinya. Yang kesepuluhnya bukan game-game ternama.

Aksesoris PlayStation 5. (PlayStation)

Daftar ini dipostingkan resmi Sony melalui halaman support PLayStation yang menjelaskan detail dari fitur backward compatibility konsol game tersebut.

Lebih lengkapnya lagi, berikut ini 10 game PS4 yang tidak bisa dimainkan di PlayStation 5.

  • DWVR
  • TT Isle of Man - Ride on the Edge 2
  • Just Deal With It!
  • Shadow Complex Remastered
  • Robinson: The Journey
  • We Sing
  • Hitman Go: Definitive Edition
  • Shadwen
  • Joe's Diner

Dari 10 game PlayStation 4 di atas, memang tidak terlihat ada game populer. Tentunya para player konsol game PS4 tidak banyak kehilangan.

Karena masih ada lebih dari 4.000 game lain yang dipastikan akan bisa dimainkan di PS5 nantinya. Dan semua game populer dipastikan masuk.

Dua versi PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur backward compatibility ini? Ternyata sangatlah mudah, karena mendukung secara digital maupun BluRay.

Kamu tinggal menggunakan akun PlayStation 4 ke PS5, makan akan membawa library game digital kamu ke konsol game baru ini tinggal download ulang.

Sedangkan untuk versi BluRay, tinggal gunakan gunakan disk game PS4 kamu ke PlayStation 5 saja. Instal dan langsung mainkan.

Begitu juga dengan aksesori kontroler DualShock 4 dan PSVR dengan PS Move Motion kontroler juga bisa digunakan di konsol game baru ini.

Itulah fitur backward compatibility PlayStation 5 yang bisa memainkan lebih dari 4.000 game PS4. Hanya ada 10 judul saja yang tidak bisa dimainkan.

BACA SELANJUTNYA

Honkai: Star Rail Akan Rilis di PS5 pada 11 Oktober 2023