Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 17 Oktober 2020 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Alter Ego vs Bigetron Alpha menjadi laga panas yang tersaji pada semifinal Upper Bracket. Pertandingan berjalan sengit dan alot, BTR berhasil menghempaskan Alter Ego dengan skor 2 vs 1 sehingga mereka melaju ke final Upper Bracket MPL Indonesia Season 6.

Game pertama berlangsung cukup lama di mana Alter Ego menghadirkan sebuah kejutan menarik. Sempat ditekan habis-habisan, Alter Ego justru berhasil comeback dan mencuri kemenangan.

Susunan pemain dan hero dari Alter Ego di game pertama yaitu Ahmad (Wanwan), LeoMurphy (Jawhead), Celiboy (Ling) Udil (Valir), dan PAI (Bajan)

Sementara susunan roster serta hero dari Bigetron Alpha termasuk Kyy (Selena), Branz (Chang'e), Renbo (Zilong), Matt (Yu Zhong) dan Dreams (Hilda).

Dari mid-game hingga menit ke-20, Alter Ego mendapatkan gempuran di mana mereka harus bertahan di base.

Game pertama Alter Ego vs Bigetron dimenangkan AE dengan skor 18 vs 14 di menit ke-29. (YouTube/ MPL Indonesia)

Skor Kill bahkan cukup mencolok di mana Bigetron unggul 16 vs 8 di menit ke-21. Momen positif Alter Ego didapat pada menit ke-26 di mana mereka berhasil menumbangkan dua hero BTR dan mencuri Lord.

War di menit ke-28 yang menumbangkan tiga hero BTR membuat Alter Ego langsung merangsek ke dalam Inhibitor. Meski kalah Kill 14 vs 18 dari BTR, namun Alter Ego justru bisa menghancurkan Inhibitor Turret dan Altar dari sang musuh di menit-29.

Pada game kedua, BTR langsung unggul dalam jumlah Kill melawan Alter Ego. Di menit ke-11, skor Kill 12 vs 8 untuk keunggulan Bigetron Alpha.

Game kedua Alter Ego vs Bigetron dimenangkan BTR dengan skor 14 vs 30 di menit ke-28. (YouTube/ MPL Indonesia)

Kombinasi permainan apik dari BTR Matt dengan hero Yu Zhong-nya, serta dua core dari Renbo dan Branz membuat BTR tampil ganas di late-game.

Tak mengizinkan Alter Ego comeback seperti game pertama, serangan menggunakan Lord dimanfaatkan dengan baik oleh BTR. War di sisi base pada menit ke-28 menjadi mimpi buruk bagi Alter Ego.

Bigetron Alpha mengunci kemenangan game kedua dengan skor 30 vs 19 sehingga kedudukan 1 vs 1 untuk laga panas ini.

Game ketiga Alter Ego vs Bigetron dimenangkan BTR dengan skor 27 vs 13 di menit ke-37. (YouTube/ MPL Indonesia)

Mirip game pertama dan kedua, game ketiga bahkan harus dituntaskan hingga melebihi 30 menit. Saling jual beli serangan, Bigetron Alpha akhirnya menghempaskan Alter di menit ke-37 dengan skor 27 vs 13.

Laga Alter Ego vs Bigetron sangat lama karena memakan waktu hampir 1,5 jam yang terbagi pada tiga game berbeda.

Hasil ini membuat Alter Ego turun ke Lower Bracket sementara Bigetron melaju ke final Upper Bracket play-off MPL Indonesia Season 6 menghadapi RRQ Hoshi.

BACA SELANJUTNYA

Tak Terkalahkan Saat Seleknas, Bigetron Alpha Jadi Wakil Indonesia di IESF WEC 2023