Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 17 Oktober 2020 | 22:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - RRQ Hoshi vs Bigetron Alpha menjadi laga menarik di final Upper Bracket play-off MPL Indonesia Season 6. Sang Raja sepertinya terlalu tangguh sehingga meraih skor telak 2 vs 0 melawan BTR.   

Susunan pemain serta hero dari RRQ Hoshi di game pertama termasuk Vynnn (Khaleed), Lemon (Kadita), Xinnn (Thamuz), R7 (X.borg), dan Albertt (Lancelot).

Sementara roster dan hero dari Bigetron Alpha yaitu Kyy (Natalia), Dreams (Jawhead), Matt (Chou), Branz (Pharsa) dan Renbo (Ling). Hingga menit ke-8, kedua tim masih cukup berhati-hati di mana skor kill masih 3 vs 2 untuk keunggulan BTR.

Permainan apik dari Branz dan Renbo membuat BTR unggul di menit ke-12 dengan skor 8 vs 3. Meski unggul dalam jumlah kill, Sang Robot belum bisa menghancurkan 1 Turret pun milik RRQ. Sebaliknya, split push dari Sang Raja telah merobohkan empat Turret milik Bigetron Alpha.

Setelah mencuri Lord, serangan dari sisi atas menjadi momentum bagi RRQ untuk menekan BTR. Di menit ke-15, Inhibitor Turret dari BTR hanya tinggal satu meski mereka unggul dalam jumlah kill.

Game pertama RRQ vs BTR dimenangkan oleh RRQ dengan skor kill 9 vs 8 di menit ke-17. (YouTube/ MPL Indonesia)

War pada sisi atas membuat RRQ menyamakan skor kill menjadi 8 vs 8 di menit ke-17. Merangsek ke arah base, dua hero yang tersisa dari BTR tak mampu menghadap gempuran lima hero dari Sang Raja.

RRQ mengunci kemenangan game pertama dengan skor kill 9 vs 8 di menit ke-17. Albertt bermain menawan dengan menyumbang 5 kill dan 3 assisst.

Game kedua berjalan lebih intens dan cukup sengit. Memasuki menit ke-14, skor 8 vs 9 untuk keunggulan tipis RRQ.

Lemon yang menggunakan hero Eudora bermain apik dengan menyumbang 3 kill dan 5 assist pada mid-game. Pada menit ke-19 Lord berhasil dicuri oleh RRQ Hoshi sehingga Sang Raja mendapatkan momentum.

Game kedua RRQ vs BTR dimenangkan oleh RRQ dengan skor kill 11 vs 10 di menit ke-21. (YouTube/ MPL Indonesia)

Serangan dengan Lord di sisi atas menjadi mimpi buruk bagi Bigetron Alpha. Meski War tak membunuh hero milik BTR, namun serangan ke arah Altar membuat RRQ Hoshi mengunci kemenangan.

Game kedua diamankan oleh RRQ Hoshi dengan skor kill 11 vs 10. Lemon menjadi MVP setelah berkontribusi terhadap 4 kill dan 6 assist.

Hasil ini membuat RRQ Hoshi melaju tak terkalahkan sejak pekan keempat hingga pada babak play-off. Sang Raja berhak maju ke Grand Final MPL Indonesia Season 6 yang berlangsung besok Minggu (17/10/2020). Satu tempat di Grand Final akan diperebutkan oleh tim yang berlaga di final Lower Bracket yaitu Alter Ego vs Bigetron Alpha di Minggu siang.

BACA SELANJUTNYA

Kalahkan EVOS, Bigetron Alpha Jadi Perwakilan Indonesia di IESF 2023