Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 20 Oktober 2020 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - RRQ Hoshi mencetak sejarah baru pada Minggu (18/10/2020) lalu usai mengalahkan Alter Ego di final MPL Indonesia Season 6. Keberhasilan Lemon dan kawan-kawan ini, menjadikan RRQ Hoshi sebagai tim paling kuat di dunia pro scene Mobile Legends.

Dalam sejarah MPL Indonesia, RRQ menjadi satu-satunya tim yang meraih kemenangan terbanyak. Sejarah mencatat, tim yang dibangun sejak 2017 ini sudah panen 3 kali kemenangan dalam gelaran tersebut.

Saat pertama kali dibentuk, RRQ digawangi oleh Lemon, Tuturu, Barrier, Marsha dan Instinct. Diketahui kelima nama ini adalah top global dari game populer Mobile Legends. Tidak heran jika tim ini menjadi yang paling tangguh di awal kemunculannya.

Sayangnya, di MPL Indonesia Season 1, RRQ belum bisa mengalahkan NXL yang jadi jawara season tersebut. Baru di Season 2, RRQ berhasil mengalahkan EVOS dengan skor telak 3-0 di Grand Final.

Keberuntungan tidak berpihak pada RRQ di MPL Indonesia Season 3. Alih-alih masuk Grand Final, Lemon dan kawan-kawan harus pulang di hari pertama babak play off digelar.

Tim RRQ juarai MPL Season 2. (Instagram/teamrrq).

Memasuki MPL Indonesia Season 4, RRQ yang sebelumnya bernama RRQ O2 mengganti namanya menjadi RRQ Hoshi. Kembali bertemu EVOS di babak Grand Final, RRQ Hoshi harus berpuas di posisi kedua.

Perubahan besar dilakukan RRQ Hoshi pada MPL Indonesia Season 5. Kehadiran roster baru semakin memperkuat Lemon, Tuturu, Wizzking, Vyn, LJ, R7 dan Xinn. Usai menang regular season, RRQ Hoshi berhasil menumbangkan rival abadinya EVOS di Grand Final.

Kuat di beberapa season sebelumnya, penampilan RRQ Hoshi di MPL Indonesia Season 6 jelas saja diantisipasi. Sempat mengalami up and down. RRQ Hoshi tampil perkasa dengan kedatangan Albert.

RRQ berhasil meraih juara MPL Season 5.(Instagram/ mpl.id.official)

Benar saja, para alien ini sukses menumbangkan Alter Ego dalam laga best of 5 di Grand Final MPL Indonesia Season 6 dengan poin 3-2. Sejarah baru lalu diukir, RRQ Hoshi menjadi satu-satunya tim dengan back to back champion dalam gelaran ini.

BACA SELANJUTNYA

Selain RRQ, Xin Akui Sempat dapat Tawaran Gaji Fantastis dari 2 Tim MPL Ini