Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 23 Oktober 2020 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mantan pentolan EVOS, Eko Julianto atau Oura pada Minggu (11/10/2020) harus kehilangan channel YouTube miliknya yang bernama Oura Gaming akibat ulah hacker. Beruntung, pada Kamis (22/10/2020) akhirnya channel YouTube ini kembali.

Sebelumnya, saat pertama channel YouTube miliknya menjadi sasaran hacker, Oura langsung mengumumkan hal tersebut melalui akun Instagram pribadi miliknya.

Saat membuka channel YouTube dengan nama Oura Gaming ini, dirinya justru tidak bisa mengakses channel yang sudah mengumpulkan lebih dari 3,28 juta subscriber ini.

Anehnya, pada channel YouTube miliknya tersebut nampak muncul tayangan live dari Bitcoin Event. Dirinya lalu dengan sigap meminta bantuan dari followers-nya agar channel miliknya tersebut bisa segera kembali.

''Guys, ini YouTube-ku kena scam deh lihat, ini gimana caranya, ada yang bisa bantu nggak ya?'' ujar Oura melalui akun @ekooju.

Channel YouTube Oura kena hack. (instagram/emak_moba)

Entah apa penyebab channel YouTube Oura ini kena hack. Namun, dalam unggahan Insta Story miliknya, Oura meminta doa dari followers-nya agar channel tersebut bisa kembali seperti semula.

''Hai bos, aku mau minta doanya semoga channelku cepat balik, dan semoga nggak kenapa-napa juga. Ya cuma itu yang aku harapin,'' ungkap Oura lebih lanjut.

Setelah melakukan beberapa usaha memulihkan channel YouTube miliknya, akhirnya pada Kamis (22/10/2020), channel YouTube miliknya telah kembali.

Dalam video pertama yang ia unggah ke channel YouTube-nya, Oura menjelaskan penyebab hacking ini karena email palsu yang ia buka menggunakan akun Gmail miliknya yang terhubung ke YouTube.

Telah kembali seperti semula, Oura menyampaikan banyak terima kasih ke beberapa pihak yang membantu memulihkan channel YouTube miliknya ini. Beberapa nama seperti Jess No Limit dan Baim Wong lalu ia sebutkan sebagai sosok yang telah membantunya.

Mengenai channel YouTube miliknya yang kena sasaran hacker, Oura berharap agar kejadian serupa tidak kembali terjadi di masa mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Oura Sebut Hyper Marksman Ini Bakal Kembali OP, Pakai Item War Axe Makin Mengerikan!