Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 23 Oktober 2020 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Makin banyak channel YouTube gaming dari Indonesia yang menjadi korban peretasan. Kali paling baru channel YouTube PokoPow yang sempat diambil alih peretas.

Namun sebelum PokoPow, kejadian serupa sempat menimpa channel YouTube Tara Arts Game Indonesia yang sempat diambil alih peretas untuk beberapa hari.

Juga ada Channel YouTube Oura Gaming, milik atlet Esports kenamaan yang menjadi korban peretasan. Namun kini telah kedua channel YouTube gaming tersebut telah kembali kepada pemiliknya.

Begitu juga dengan Channel YouTube PokoPow, yang sempat diambil alih peretas dan mengganti namanya menjadi ESL CS:GO. Bahkan channel ini sempat digunakan untuk live streaming.

Lewat postingan Instagram, Youtuber gaming ini menjelaskan kalau channel miliknya sempat digunakan peretas untuk live streaming turnamen ESL CS:GO.

Karena live streaming tersebut pula, channel YouTube dengan 990 ribu subscriber ini kena copyright strike dari ESL. Yang membuatnya tak bisa live streaming untuk sementara waktu.

Peretas juga mengubah semua video di channel tersebut menjadi private. Sehingga para subscriber tak bisa menonton video-video dari PokoPow.

Channel YouTube PokoPow akhirnya kembali. (Instagram/ PokoPow)

Beruntung, channel YouTube PokoPow ini telah kembali kepada pemiliknya. Dan semua video miliknya masih bisa diselamatkan, dan siap untuk kembali seperti semula.

Youtuber gaming ini juga menyampaikan lewat Community tab jika channel ini telah kembali ke tangannya dari para peretas yang sempat mengambil alih.

"I AM BACK!!" tulis PokoPow.

"Nah karena udah malam nih posisinya, gw besok baru mulai public in videox2 nya ya. Terimakasih support kalian selama akun ini di tangan orang lain, jujur ngebaca komen kalian gw terharu banget! terimakasih!!" lanjutnya.

Lewat postingan Instagram sebelumnya yang sudah dihapus, ia menjelaskan kalau peretas telah mengambil alih email Gmail miliknya yang digunakan untuk channel YouTube PokoPow.

Kasus serupa juga yang terjadi pada Channel YouTube Tara Arts Game Indonesia, peretas mengambil alih melalui email Gmail. Dari saja akhirnya pelaku mengambil alih channel YouTube.

Beruntung baik channel YouTube PokoPow, Tara Arts Game Indonesia, dan Oura Gaming telah kembali ke pemiliknya dari tangan peretas.

BACA SELANJUTNYA

Channel YouTube Windah Basudara Akhirnya Tembus 10 Juta Subscriber, Bakal Pensiun?