Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 28 Oktober 2020 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah sempat berkomitmen dan "bekerja keras" agar game tak ditunda lagi, CD Projekt Red justru mengeluarkan pengumuman tak terduga. Mereka mengonfirmasi bahwa Cyberpunk 2077 ditunda selama tiga minggu lagi dari perilisan seharusnya.

Sebelumnya, Cyberpunk 2077 telah ditunda sebanyak dua kali. Ini merupakan penundaan yang ketiga sehingga membuat penggemar harus bersabar sedikit lagi.

Sebagai informasi, game yang diharapkan meluncur pada April 2020 harus dimundurkan hingga 17 September.

Pada Juni 2020 diumumkan bahwa game harus diundur lagi, sehingga Cyberpunk 2077 dikonfirmasi akan meluncur pada 19 November 2020.

Tak jadi dirilis pada November 2020, CD Projekt Red mengonfirmasi bahwa game diharapkan meluncur pada 10 Desember 2020.

Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)

Sang developer menyoroti bahwa pengiriman game di PS4/Pro, Xbox One/X, dan PC, bersama dengan versi generasi berikutnya untuk Xbox Series X/S, PS5, dan Stadia, telah menjadi tantangan tersendiri.

Pernyataan tersebut juga mengklarifikasi kabar bahwa "Gold" bukan berarti pekerjaan pada game benar-benar selesai.

Ternyata tim masih terus menyempurnakan pengalaman bermain dan mengoptimalkan game. Waktu yang dialokasikan studio untuk melakukan pekerjaan pasca sertifikasi inilah yang salah perhitungan, sehingga mengakibatkan penundaan.

Dikutip dari Gamespot, CD Projekt Red telah meminta maaf dan mereka berjanji dapat menambahkan pengalaman serta mengoptimasi setelah sertfikasi Gold telah didapat.

Pernyataan resmi bahwa game Cyberpunk 2077 ditunda lagi. (Twitter/ CyberpunkGame)

 

"Hari ini, kami telah memutuskan untuk memundurkan tanggal rilis Cyberpunk 2077 menjadi 21 hari. Tanggal rilis baru adalah 10 Desember. Kemungkinan besar, ada banyak emosi dan pertanyaan di kepala Anda, jadi, pertama dan terpenting, terimalah permintaan maaf. Tantangan terbesar bagi kami adalah mengirimkan game pada generasi saat ini, generasi berikutnya, dan PC secara bersamaan. Lulus sertifikasi, atau 'menjadi Gold', berarti game tersebut siap, dapat diselesaikan, dan memiliki semua konten di dalamnya. Tetapi itu tidak berarti kami berhenti mengerjakannya dan meningkatkan standar kualitas. Sebaliknya, ini adalah waktu di mana banyak perbaikan dilakukan yang kemudian akan didistribusikan melalui patch Day 0," tulis penggalan pada pernyataan resmi CD Projekt Red.

Sebelumnya beredar kabar bahwa bos CD Projekt Red meminta bahwa orang-orang mereka harus bekerja ekstra keras. Bahkan mereka juga memberlakukan wajib kerja enam hari seminggu agar game dirilis tepat waktu.

Namun sepertinya pekerjaan yang ada cukup rumit sehingga akhirnya game harus ditunda lagi. Penundaan perilisan Cyberpunk 2077 tentu dapat mengecewakan penggemar yang sudah menunggu beberapa bulan sebelumnya.

BACA SELANJUTNYA

Den of Wolves, Game Co-Op Heist Baru Karya Kreator Payday 1 dan 2