Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 30 Oktober 2020 | 08:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Konsol game Nintendo Switch Pro dijadwalkan akan segera diperkenalkan pada tahun 2021 mendatang. Menjelang prilisannya, layar Nintendo Switch Pro akhirnya terungkap ke publik.

Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa konsol game Nintendo Switch Pro ini akan membawa teknologi layar terbaru yang membuatnya istimewa.

Dikutip dari CNET, Nintendo Switch Pro disebut-sebut akan menggunakan teknologi layar terbaru Mini-LED. Layar ini akan datang secara khusus dari produsen layar terkenal asal Taiwan yaitu Innolux.

Membawa teknologi layar terbaru, Nintendo berharap akan ada peningkatan rasio kontras pada konsol Nintendo Switch Pro ini. Peningkatan tersebut membuat konsol game ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan panel LCD.

Lebih lanjut, disebutkan bahwa teknologi Mini-LED ini digunakan untuk memproduksi gamut warna hitam yang lebih pekat jika dibandingkan dengan panel layar LCD yang digunakan sebelumnya.

Nintendo Switch. (Nintendo)

Beberapa bocoran lainnya mengenai Nintendo Switch Pro antara lain adalah daya tahan baterai selama 48 jam serta dukungan 4K yang semakin membuat konsol game ini lebih baik.

Jika Nintendo Switch Pro menggunakan layar dari Innolux, maka secara resmi perusahaan konsol game ini telah berpisah dari produsen layar Sharp dan Japan Display Inc.

Kabar mengenai layar Nintendo Switch Pro ini lalu dibenarkan oleh leaker kenamaan, AestheticGamer. Dirinya juga menyebutkan bahwa performa Nintendo Switch Pro nantinya akan semakin baik dalam memainkan game.

Menurut jadwal, Nintendo Switch Pro baru akan meluncur pada tahun 2021 mendatang sebagai penerus seri sebelumnya milik keluarga konsol game tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Bermodal Pistol Nintendo Jadul, Orang Ini Sukses Merampok Toko tetapi Akhirnya Diringkus