Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 31 Oktober 2020 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Moonton baru saja mengumumkan serta mengklaim bahwa Mobile Legends: Bang Bang telah diunduh 1 miliar kali. Secara global di semua platform, baik iOS atau Android, MOBA mobile ini mencetak rekor cukup mengesankan.

Pengumuman ini disampaikan melalui akun resmi mereka di Facebook dan juga lewat event pada game.

Sebagai hadiah atas pencapaian 1 miliar download, Moonton memberikan hero gratis bernama Benedetta.

Hero ini bakal tersedia pada 07 November 2020, di mana player bisa mendapatkannya secara gratis apabila sudah melakukan pre-order terlebih dahulu.

Untuk melakukannya, kalian perlu memantau di menu Event > Hadiah Pre-order atau Event > Keuntungan 1 Miliar Download, kemudian log-in pada 07 November 2020.

Mobile Legends telah didownload 1 miliar kali. (Facebook/ Mobile Legends Bang Bang)

Sepertinya Moonton juga menyiapkan event anyar mengingat terdapat teaser bernama "Awal Perang dari Benedetta". Pengumuman 1 miliar download diselingi dengan sebuah video yang menampakkan statistik pencapaian yang berhasil dicetak oleh Mobile Legends.

Benedetta akan menjadi hero ke-100 MLBB dan bisa didapatkan gratis dengan pre-order terlebih dahulu. Jika sudah pre-order sekarang, pemain tak perlu menghabiskan 599 Diamond dan 32.000 Battle Point untuk membelinya.

"Untuk 1 miliar legenda yang kami buat. Total waktu pertandingan 2,9 juta tahun, total pertandingan sebanyak 9,77 miliar kali, dan total Kill 978 miliar kali," tulis keterangan pada video yang dibagikan oleh akun Faecbook Mobile Legends.

Jumlah player Mythic di Mobile Legends. (Facebook/ Mobile Legends Bang Bang)

Cukup mengagetkan, rupanya sejauh ini Mobile Legends telah memiliki 9,8 juta player di rank Mythic. Mobile Legends Professional League (MPL) juga merupakan salah satu kompetisi eSports populer di Indonesia.

Data dari eSportsChart menyatakan bahwa MPL Indonesia Season 5 telah mencatatkan lebih dari 1,1 juta penonton pada April 2020.

Bahkan jumlah penonton mengalami peningkatan pada MPL Indonesia Season 6 yang telah selesai pada pertengahan Oktober lalu.

Lewat pertandingan tersebut, user yang menonton secara bersamaan (peak concurrent user/pcu) mencapai angka fantastis, 2.849.970. Angka ini memecahkan rekor pertandingan grand final season 5 yang mencapai 1.163.007 penonton.

Bagi para penggemar, diprediksi bahwa Mobile Legends menyiapkan banyak hadiah pada event 07 November mendatang mengingat kemungkinan mereka merayakan secara besar-besaran pencapaian 1 miliar download.

BACA SELANJUTNYA

Exoborne Resmi Diumumkan, Game Tactical Open World Extraction Shooter dari Sharkmob