Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 03 November 2020 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - PlayStation5 dan Xbox Series X dipastikan akan bertaruh memperebutkan posisi sebagai konsol game nomor 1 di dunia. Menurut pencarian Google, Xbox Series X disebut kalah populer jika dibandingkan dengan PlayStation5.

Unggul secara pencarian Google, dapat dipastikan jika PlayStation5 memang lebih populer jika dibandingkan dengan Xbox Series X.

Dilansir dari CNET, dalam penelitian Rise at Seven untuk pencarian Google, banyak pengguna yang sering mencari informasi mengenai PlayStation5 jika dibandingkan dengan Xbox Series X.

Berdasarkan data di 161 negara, pencarian mengenai PlayStation5 lebih unggul di 148 negara sedangkan sisanya diambil oleh Xbox Series X.

Data di Amerika Serika, pencarian mengenai Xbox Series X mencapai 43,02 persen. Untuk pencarian PlayStation5 mencapai 56,89 persen. Berbeda lagi di Inggris, pencarian PlayStation5 mencapai 57,28 persen dan Xbox Series X mencapai 42,72 persen.

PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)

Satu-satunya popularitas Xbox Series X didapatkan dari Afghanistan yang mencapai 90,72 persen pencarian. Fans terbesar PlayStation5 ada di Maladewa dengan 99,74 persen yang dilanjutkan dengan Dominika sebesar 99,12 persen serta Jepang dengan 98,94 persen.

Dengan data ini, banyak yang memprediksi jika PlayStation5 akan mendominasi pasar konsol game nantinya. Hal ini akan sama dengan kepopuleran PlayStation4 yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan Xbox One.

Walaupun Microsoft berjuang menciptakan berbagai inovasi dengan Xbox Series X, perusahaan ini sepertinya masih belum bisa mengalahkan PlayStation5 dari Sony.

Jika benar bahwa PlayStation5 akan jauh lebih populer jika dibandingkan dengan Xbox Series X, maka prediksi analis selama ini benar.

BACA SELANJUTNYA

PS5 Dapat Rusak Jika Didirikan Vertikal, Ini Penyebabnya