Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 09 November 2020 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Layanan streaming, paket data, hingga game gratis ternyata termasuk stimulus yang berhubungan dengan "kepatuhan" anak muda. Berdasarkan makalah dari badan resmi di Inggris, kaum muda yang tinggal di rumah untuk isolasi disarankan mendapatkan insentif lebih.

Think tank Inggris, Scientific Advisory Group for Emergencies (SAGE) atau Kelompok Penasihat Ilmiah untuk Keadaan Darurat merekomendasikan bahwa kaum muda yang dipaksa untuk mengisolasi diri atau tinggal di rumah harus diberikan insentif khusus.

Insentif yang diberikan sebagai hadiah kepatuhan mereka termasuk paket data, akses streaming dan game gratis.

Lewat makalah resminya, SAGE memberikan peringatan kepada pejabat Inggris bahwa tingkat kepatuhan anak muda jauh lebih rendah dibandingkan generasi yang lebih tua.

Oleh sebab itu, mereka direkomendasikan untuk diberikan dukungan keuangan atau layanan lainnya sebagai apresiasi atas kepatuhan mereka saat isolasi di rumah.

Ilustrasi bermain game. (Pixabay/ Jan Vašek)

Dikutip dari Euro Gamer, makalah tersebut berasal dari SAGE yang merupakan badan penasihat resmi Pemerintah Inggris yang memberikan rekomendasi kepada pemerintah pusat dalam keadaan darurat.

Scientific Advisory Group for Emergencies (SAGE) memperingatkan bahwa orang-orang berusia 18-29 tahun memiliki kepatuhan lebih rendah terhadap pembatasan Covid-19 dibandingkan kelompok usia yang lebih tua.

Untuk mengatasi hal ini, makalah tersebut merekomendasikan kaum muda yang diminta untuk mengisolasi atau tinggal di rumah harus diberikan "dukungan" keuangan yang baik dan lain-lain, misalnya paket data gratis, akses streaming dan game gratis.

Ilustrasi streaming film online. (Pixabay/ Tumisu)

"Kaum muda lebih berorientasi pada pengalaman dan penghargaan langsung dibandingkan konsekuensi jangka panjang. Intervensi harus memberikan imbalan jangka pendek untuk kepatuhan, dan contohnya adalah layanan streaming serta game yang disediakan gratis bagi mereka yang diminta untuk isolasi di rumah," tulis rekomendasi dari makalah milik Scientific Advisory Group for Emergencies.

Makalah ini keluar sebagai bentuk rekomendasi kepada Perdana Menteri Boris Johnson sebelum melakukan lockdown empat minggu untuk Inggris. Laporan dari BBC, Inggris memutuskan untuk lockdown hingga awal Desember 2020 mendatang.

Masih belum diketahui apakah rekomendasi di atas akan dipraktikkan pejabat setempat atau tidak. Namun apabila rekomendasi di atas benar-benar diterapkan, tentu "game gratis" adalah kabar gembira bagi para gamer yang diminta isolasi di rumah.

BACA SELANJUTNYA

Exoborne Resmi Diumumkan, Game Tactical Open World Extraction Shooter dari Sharkmob