Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 13 November 2020 | 18:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebagai konsol baru yang didukung akses internet yang menjadi prioritas utama pengguna, keamanan PlayStation 5 menjadi perhatian utama.

Karena alasan inilah, pengguna harus tahu mengubah atau mengatur ulang kata sandi di PlayStation 5. 

Ada beberapa tingkat keamanan di PS5, termasuk otentikasi dua faktor. Dilansir dari Android Central, berikut cara mengubah kata sandi di PS5:

Simak konsol Sony PlayStation 5 [YouTube Sony PlayStation 5].

1. Cara mengubah kata sandi di PS5

  • Jika pengguna ingin mengubah kata sandi di konsol generasi baru ini, pertama hidupkan PS5 dan hubungkan ke TV menggunakan kepala pengontrol DualSense ke sudut kanan atas dan pilih pengaturan.
  • Selanjutnya, pilih menu Users and Accounts. Lalu gulir ke bawah daftar dan pilih Login Settings. Kemudian klik menu Password untuk mengubah atau memperbarui kata sandi.
  • Untuk mendapatkan kata sandi baru, pengguna harus menuliskan kata sandi yang ada terlebih dahulu. Setelah pengguna memasukkan kata sandi yang ada dan yang baru, pilih menu Confirm untuk menyimpan perubahan.

2. Cara mengatur ulang kata sandi di PS5

  • Jika pengguna tidak ingat dengan kata sandi di PS5, pengguna dapat mengatur ulang kata sandi dengan cara yang hampir sama seperti langkah-langkah di atas.
  • Pertama, pilih menu Settings di sudut kanan atas lalu pilih opsi Users and Accounts. Kemudian klik Sign-In. Dari layar Sign-In, pengguna perlu menekan tombol segitiga pada pengontrol.
  • Di layar selanjutnya, pilih Next untuk memulai proses pengaturan ulang kata sandi. Setelahnya, pengguna akan menerima email yang berisi tautan. Pesan akan dikirim ke email yang terdaftar di PS5.
  • Jika menerima email, pengguna hanya perlu mengikuti petunjuk yang disertakan untuk menyelesaikan pengaturan ulang kata sandi.
  • Sony telah merilis PS5 dan konsol itu akan tersedia di Indonesia secara resmi pada 22 Januari 2021 dalam dua varian, versi reguler dan digital. Untuk versi reguler dibanderol Rp8,799 juta sedangkan untuk digital edition dihargai Rp7,299 juta.

Itulah tadi cara mengatur ulang passwor di PlayStation 5, cukup mudah bukan?(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Resmi Masuk ke Indonesia, Segini Harga Asus ROG Ally