Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Sabtu, 14 November 2020 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perwakilan Indonesia, timnas DOTA 2 memutuskan walk out dari kejuaran dunia, IESF World Championship 2020 wilayah Asia Tenggara. Cukup mengecewakan, alasan mundurnya timnas Indonesia ini karena masalah koneksi internet buruk.

Keputusan untuk walk out ini dilakukan timnas DOTA 2 Indonesia setelah akan berhadapan dengan timnas DOTA 2 Filipina di babak kualifikasi IESF World Championship 2020 wilayah Asia Tenggara.

Alasan mundurnya timnas DOTA 2 Indonesia ini adalah masalah koneksi internet buruk, padahal pertandingan berlangsung secara online akibat masa pandemi.

Keputusan walk out yang diambil timnas DOTA 2 Indonesia ini disampaikan Indonesia eSports Association (IESPA) melalui laman Facebook-nya.

Pengelola akun Facebook tersebut menyebutkan bahwa timnas DOTA 2 Indonesia mengalami kesulitan masuk ke arena permainan karena masalah internet yang buruk sehingga tidak bisa diakses.

Timnas DOTA 2 Indonesia. (instagram/iespaorg)

''Mohon maaf, kendala internet di lapangan, anak-anak kesulitan masuk lobby sehingga telat dan di walk out di match lawan Filipina,'' ungkap akun tersebut.

Kabar ini jelas saja ditanggapi beragam oleh penikmat game Indonesia. Karena koneksi internet yang mengecewakan, timnas DOTA 2 Indonesia justru tidak diberi kesempatan untuk membanggakan negaranya.

Dalam babak kualifikasi IESF World Championship 2020 wilayah Asia Tenggara, timnas DOTA 2 Indonesia berada dalam satu grup dengan Vietnam, Myanmar, Thailand dan Filipina.

Baru menang satu kali, timnas DOTA 2 Indonesia dijadwalkan akan berhadapan dengan Myanmar di ronde kelima gelaran IESF World Championship 2020 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Cetak Sejarah Baru, 23savage Jadi Player Dota 2 Pertama yang Raih 13.000 MMR