Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Sabtu, 14 November 2020 | 11:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sony dilaporkan tengah bersiap untuk merilis konsol andalannya yaitu PlayStation 5 dan PlayStation 4. Mendukung konsol anyar Sony, kini pengguna dapat mengunduh Apple TV melalui PlayStation Store.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Sony akan memperkenalkan PlayStation 5 pada November 2020 ini sebagai konsol gaming andalannya. Menjelang perilisan, Sony mengumumkan kehadiran Apple TV di konsol gaming tersebut.

Dilansir dari Engadget, Apple TV di PlayStation 5 baru dapat dicoba nanti saat konsol gaming ini rilis. Namun untuk pengguna PlayStation 4, Apple TV sudah bisa langsung diunduh melalui PlayStation Store sejak Jumat (13/11/2020).

Punya fungsi yang sama dengan Apple TV pada umumnya, layanan ini di PlayStation 5 menyediakan berbagai konten dari iTunes Store dan Showtime hingga Noggin yang merupakan konten pihak ketiga.

Selain itu, Apple TV juga menyediakan berbagai akses ke platform streaming Apple seperti Apple TV+ dengan konten film, acara TV serta dokumenter yang menarik.

PlayStation 5. (Sony)

Bukan pertama kali Apple TV mendarat di konsol gaming. Sebelumnya, layanan Apple ini sudah digunakan di konsol gaming Xbox One, Xbox Series X dan Xbox Series S melalui Microsoft Store.

Sony menekankan bahwa PlayStation 5 tidak hanya menyediakan Apple TV namun pengguna juga dapat mengunduh aplikasi Smart TV Samsung, LG hingga Sony sendiri.

Mengenai kehadiran PlayStation 5, disebut-sebut perangkat ini akan mendarat di Tanah Air pada 22 Januari 2021 mendatang. Mengenai harga, PlayStation 5 kemungkinan meluncur dengan harga Rp 8 jutaan.

Namun, perlu diingat bahwa harga ini jelas saja masih prediksi. Pasalnya, hingga kini masih belum dapat dipastikan mengenai harga konsol gaming PlayStation 5 ini di Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Sukses di Xbox Series X/S dan PC, Hi-Fi RUSH Kini Hadir ke PS5