Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 16 November 2020 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Usai meluncurkan PlayStation 5 atau PS5, Sony tidak begitu saja meninggalkan konsol game lawas mereka. Bahkan akan membutuhkan waktu transisi antar generasi yang cukup lama.

Popularitas PlayStation 4 atau PS4 yang terjual lebih dar 100 juta unit, juga yang jadi penyebab lamanya pengguna untuk beralih ke generasi baru.

Seperti dimuat IGN, Hideaki Nishino, SVP Global Product Strategy and Management Sony bahkan menyebut kalau proses transisi ini diperkirakan membutuhkan waktu sampai 3 tahun.

"Asumsi saat ini adalah transisi dari PS4 ke PS5 akan memakan waktu sekitar tiga tahun," kata Hideaki Nishino kepada AV Watch dimuat IGN (11/11/2020).

"Kami memiliki lebih dari 100 juta pelanggan PS4, tetapi kami akan melakukan yang terbaik untuk pindah ke PS5 sesegera mungkin" lanjutnya.

PlayStation 5. (PlayStation)

Tentu saja ini jadi kabar baik untuk kamu yang masih ingin bertahan di PlayStation 4, karena Sony masih mendukung konsol game tersebut meski sudah ada generasi barunya.

Sebelumnya Jim Ryan, CEO Sony Interactive Entertainment juga menyampaikan komitmennya dalam mendukung para pengguna PS4 terutama di masa pandemi ini.

Terlebih kondisi saat ini yang mempengaruhi distribusi konsol baru tersebut setelah diluncurkan. Kita bisa melihat bagaimana keterbatasan stok PlayStation 5 di berbagai negara.

Tentunya judul eksklusif PS5 akan bermunculan dan semakin bertambah. Namun Sony tetap meminta para developer menghadirkan game mereka lintas generasi.

Seperti Spider-Man: Miles Morales dan Sackboy: A Big Adventure yang jadi launch title untuk PlayStation 5, namun juga hadir ke PlayStation 4.

Sony PlayStation 4 Pro. (Sony)

Itulah kabar terbaru dari Sony memperkirakan proses transisi PS4 ke PS5 bakal membutuhkan waktu sampai 3 tahun. Yang tentunya mengindikasikan dukungan perusahaan asal Jepang ini.

Buat kamu pemain PlayStation 4, tak perlu khawatir untuk buru-buru pindah ke generasi baru. Setidaknya tiga tahun lagi Sony masih memberikan dukungan ke konsol game ini.

Tentunya, secara perlahan akan lebih banyak game eksklusif yang hanya hadir di PlayStation 5. Namun kamu masih punya waktu untuk menabung sebelum beli PS5.

BACA SELANJUTNYA

Seagate Game Drive PS5 NVMe SSD Resmi Rilis, Berapa Harganya